Leong Akhirnya Juara setelah Hempaskan Puluhan Peserta

Hanya dikalahkan oleh seorang presenter profesional

0
2822
leong akhirnya juara
Leong menunjukkan piala dan piagam setelah berhasil menjadi juara 2 di kategori Reportase dan Pembawa Berita

Denpasar — Mahasiswa dan anggota UKM Jurnalistik STIKI Indonesia I Putu Leong Pranatha Adi Wijaya berhasil memperoleh prestasi membanggakan di ajang Lomba Jurnalistik (BATIK) 2018 yang diadakan oleh Jurnalistik Politeknik Negeri Bali, Minggu, 7 Oktober 2018.

Leong, panggilan akrabnya, memperoleh Juara 2 Reportase & Pembawa Berita, hanya dikalahkan oleh seorang presenter profesional bernama Ary Suryanti. Leong berhasil mengungguli 37 peserta lainnya dari total 39 peserta di kategori Reportase & Pembawa Berita. Para peserta merupakan kategori umum berasal dari seluruh Bali dengan rentang usia 16-24 tahun. Dewan Juri lomba tersebut berasal dari kalangan profesional seperti host Bali TV Ayu Harri Pratiwi dan presenter Bali TV Made Dwi (Dede) Setyadhi.

Leong merupakan mahasiswa angkatan 2018 jurusan Teknik Informatika (TI MTI) STIKI Indonesia. Ketika diwawancara melalui chat, Leong menyampaikan rasa gembiranya. “Seneng kak. Kemarin-kemarin ikut (lomba) kan cuman dapat 10 besar aja ga sampe juara. Tapi sekarang akhirnya perjuangan terbayarkan” ungkapnya. Leong menargetkan menjadi juara 1 di perlombaan yang sama jika diadakan lagi tahun depan. Leong mengaku berkeinginan menyumbangkan piala yang ia dapatkan ke STIKI Indonesia dengan mengatasnamakan UKM Jurnalistik dan Pers. Leong beralasan “Kan pas PDJ (Pelatihan Dasar Jurnalistik) sesi 1 dapat materi reportase. Dan aku pakek semua (ilmu) yang aku dapat disini.”

Prestasi Leong menjadi angin segar dan semangat bagi UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia untuk semakin banyak lagi mendulang prestasi.

BATIK merupakan perlombaan di bidang jurnalistik yang rutin diadakan setiap tahun oleh Jurnalistik Politeknik Negeri Bali. Tahun ini BATIK diadakan pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2018 bertempat di Politeknik Negeri Bali dengan kategori Lomba Majalah Sekolah (SMA/SMK se-Bali), Lomba Esai Ilmiah (SMA, SMK dan mahasiswa se-Bali), Lomba Reportase dan Pembawa Berita (Umum se-Bali, umur 16-24 tahun) dan Lomba Debat Intelektual (Mahasiswa se-Politeknik Negeri Bali).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here