Manwidhi Bagi Tips Menulis Berita

Berdasarkan pengalaman berprestasi di kancah nasional

0
330
manwidhi-photo
Manwidhi memaparkan tips menulis didepan anggota Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia

Denpasar — Dosen sekaligus jurnalis I Nyoman Widhi Adnyana berbagi tips menulis berita kepada peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik (PDJ) Minggu, 7 Oktober 2018, di kampus STIKI Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh UKM Jurnalistik dan Pers STIKI untuk anggota baru angkatan 2018.

Pria yang akrab disapa “Manwidhi” ini selain aktif mengajar juga merupakan penulis aktif di beberapa media online terkemuka di Bali. Di hadapan para peserta PDJ Manwidhi juga bercerita betapa senangnya ia pada “passion”-nya yaitu menulis. Para peserta yang berjumlah 23 orang dengan seksama mendengarkannya pembahasan Manwidhi tentang tips dan trik menulis berita yang menarik bagi calon pembaca. Manwidhi mengajak para peserta yang masih sulit untuk menulis agar menuangkan apa yang ada di pikirannya ke dalam tulisan sebagai langkah awal mulai menulis.

“Akan sulit menghasilkan tulisan jika terlalu banyak berpikir tanpa mengambil langsung pena dan mulai menulis” tegas Manwidhi.

Pelatihan Dasar Jurnalistik baru pertama kali diadakan oleh UKM Jurnalistik dan Pers. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada para anggota baru yang nantinya diharapkan menjadi jurnalis-jurnalis handal. PDJ kali ini telah sampai pada sesi 2 dan fokus membahas teknik dan cara menulis berita. Sebelumnya, PDJ sesi 1 membahas seputar Jurnalisme dan Kode Etik Jurnalis. Selanjutnya, para peserta akan ditugaskan untuk membuat minimal 1 tulisan berita dari kejadian yang terjadi di sekitar sebagai tugas individu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here