Rapat Teknis Pemilihan Teruna Teruni STIKI 2018

0
269
peserta rapat teknis
Peserta Rapat Teknis Teruna Teruni STIKI 2018

Denpasar – Pendaftaran pemilihan Teruna Teruni STIKI 2018 telah ditutup pada hari ini (7/10) dan seluruh peserta berkumpul di kampus untuk mengadakan rapat teknis atau yang lebih sering dikatakan technical meeting (TM).

Seluruh peserta seleksi berasal dari perwakilan seluruh Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus STIKI Indonesia, dan ada pun juga yang menggunakan jalur independen untuk mendaftar.

Melihat data yang terkumpul, ada 37 peserta yang mendaftar menjadi calon Teruna Teruni STIKI 2018. Sebanyak 37 peserta ini terdiri dari 16 teruna (putra) dan 21 teruni (putri). Sebagai informasi, setiap UKM dan Ormawa mengirimkan minimal satu pasang calon (satu teruna dan satu teruni) untuk nantinya mengikuti seleksi yang terbagi menjadi tiga tahap.

Tahap pertama pada seleksi ini yaitu tes tulis, yang mana pada tahap ini seluruh peserta mendapat soal yang sama tentang pengetahuan umum. Tahap kedua yaitu wawancara, pada tahap ini satu persatu peserta akan diwawancarai oleh tim juri. Nantinya setiap peserta akan diwawancarai oleh satu juri secara acak. Materi yang akan ditanyakan ke peserta adalah mengenai isu-isu yang sedang bermunculan saat ini, tentang pariwisata dan budaya, atau pun juga mengenai seputaran kampus STIKI.

Disini kita bisa melihat begitu antusiasnya mahasiswa STIKI untuk mengikuti pemilihan duta kampus yang diselenggarakan satu tahun sekali ini.

Tahap yang terakhir adalah tes bakat. Pada tahap ini seluruh peserta menampilkan bakatnya satu persatu di hadapan dewan juri dan peserta lainnya. Untuk bakat yang akan ditampilkan tidak diberi batasan, apa pun bakat yang dimiliki oleh seperta bisa ditampilkan disini. Nantinya setiap peserta akan diberi waktu maksimal 7 menit untuk menampilkan bakatnya.

Ketika seluruh tahap seleksi telah dilaksanakan, maka dewan juri akan menentukan siapa saja yang akan lolos 10 besar Teruna Teruni STIKI 2018. Pengumuman ini akan langsung disampaikan setelah seleksi tahap 3 yaitu tes bakat. Dan yang dinyatakan lolos nantinya akan melaju ke Grand Final Teruna Teruni STIKI 2018 pada tanggal 25 November 2018 untuk memperebutkan gelar sebagai Duta Kampus STIKI selanjutnya.

Untuk diketahui pada tahun 2017 yang menyandang sebagai duta kampus adalah Swantika Pradnyana sebagai Teruna STIKI dan Anggilia Pradita sebagai Teruni STIKI. Pada 50 hari kedepan kita akan mengetahui siapa yang akan mendapat gelar sebagai duta kampus yang baru. (kay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here