Instagram Update Fitur Baru “Nametag”, Begini Cara Menggunakannya!

0
153
nametag instagram
Fitur Nametag di Instagram

Beberapa hari belakangan ini, jejaring sosial media ternama di dunia yaitu Instagram telah meluncurkan sebuah fitur terbaru yang bernama “Nametag”. Sama seperti QRcode, fungsi dari Nametag ini adalah untuk memudahkan pengguna Instagram untuk menambah teman hanya dengan memindai Nametag akun yang ingin kamu tambahkan teman.

Selain itu kamu juga bisa meng-kostumisasi tampilan Nametag tersebut sesuai keinginan kamu agar tampilannya semakin cantik. Tapi sebenarnya fitur ini sudah tidak asing lagi di dalam dunia sosial media. Beberapa sosial media ternama lainnya pun sudah mulai duluan menggunakan fitur tersebut, contohnya saja Facebook.

Nah sudah tidak sabar lagi kan gimana cara menggunakannya? Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Langkah yang pertama adalah pastikan aplikasi Instagram Kamu sudah update ke versi terbaru.
  2. Jika sudah, pergi ke tab Profil Instagram Kamu. Lalu tekan simbol tiga garis yang berada pada kanan atas layar atau Kamu juga bisa menggeser layar kearah kiri untuk membuka Nametag tersebut.

    instagram
    Tampilan atas profil Instagram-mu
  3. Lalu pilih “Nametag”.

    instagram
    Cara mengakses fitur Nametag
  4. Untuk meng-kostumisasi tampilan Nametag, Kamu bisa pilih ikon Emoji/Color atau menekan layar di sembarang tempat.

    Instagram
    Tampilan Nametag menggunakan tema Emoticon
  5. Dan jika Kamu ingin memindai Nametag dari akun lainnya, kamu bisa memilih ikon “Scan a Nametag” yang ada di bawah layar.

Gimana mudah kan menggunakan Nametag di Instagram? Sekarang kamu nggak usah capek-capek lagi untuk mengetik ID Instagram orang lain. Cukup “scan” Nametag-nya, otomatis kamu akan men-follow akun yang kamu pindai tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here