Kenali Tipe-Tipe Pelajar Ini di Sekolah! Kamu Termasuk Yang Mana?

0
244
ilustrasi remaja berkumpul
Ilustrasi remaja berkumpul

Sekolah merupakan tempat melakukan proses belajar mengajar. Para pelajar menggunakan sekolah tidak hanya belajar dalam kelas. Namun, pelajar juga melakukan proses belajar di luar kelas seperti berorganisasi, bersosialisasi maupun berkontribusi untuk kemajuan sekolahnya. Ada beberapa tipe-tipe pelajar yang harus kamu ketahui dalam proses pembelajaran di sekolah. Berikut tipe-tipe pelajar yang harus anda ketahui!

Tipe Dijauhi
Tipe ini adalah salah satu tipe yang ada di sekolah. Biasanya, pelajar yang memiliki tipe ini adalah pelajar yang pendiam dan tidak mau bersosialisasi atau bergaul. Tipe ini cenderung tidak memiliki teman karena yang dilakukannya hanya datang lalu pulang. Tipe ini juga tidak ikut di kegiatan-kegiatan pelajar lainnya. Nah buat kamu para pelajar, jangan sampai kamu dijauhi ya!

Tipe biasa saja
Nah kalau yang ini tipe yang pasti ada! Karena cenderung para pelajar tidak ingin berbuat lebih atau bekerja lebih. Biasanya tipe ini adalah tipe yang masa bodo dan ‘yang penting sekolah’. Tipe ini jauh lebih baik dari tipe yang dijauhi, karena tipe ini biasanya memiliki ‘genk’ yang sama yaitu kumpulan pelajar yang ‘mager’ dan kurang aktif. Nilainya juga hanya sebatas rata-rata di kelas. Dan cenderung pemalu, entah karena malas atau memang mereka malu untuk maju ke depan kelas! So guys, buat kamu yang memiliki tipe ini. Kamu harus bisa belajar untuk mengembangkan potensi yang kamu punya yah!

Tipe Disenangi
Nah! Ini adalah salah satu tipe yang baik. Tipe ini biasanya disenangi oleh guru/dosen maupun pelajar yang lain. Tipe ini tentu memiliki nilai lebih dari teman-temannya. Untuk tipe yang satu ini biasanya cenderung hanya dikenal oleh teman-teman sekelasnya dan teman-teman satu organisasinya saja. Selebihnya kemungkinan dikenali namun tak lebih terkenal dari tipe populer. Untuk kamu yang memiliki tipe ini berarti kamu adalah salah satu orang yang pintar dan aktif di kelas!

Tipe Populer
Nah yang terakhir adalah tipe populer. Tipe ini ada dua jenis yaitu populer karena popularitas yang baik (berprestasi, aktif di segala kegiatan dll) atau popularitas yang buruk (nakal, bolos, dll). Biasanya tipe ini adalah tipe-tipe pelajar yang memiliki kemauan lebih untuk mengembangkan almamaternya menjadi lebih baik. Pelajar yang memiliki tipe ini adalah pelajar yang suka berkegiatan dan aktif di luar kelas. Tentunya popularitas adalah yang ingin dicari oleh tipe ini. Popularitas baik atau buruk mereka sama-sama memiliki rasa solidaritas agar bisa memajukan almamater mereka. So guys! Kamu sangat disarankan memiliki tipe ini! Tapi tipe populer yang baik yahh!!!

So, itu dia tadi tipe-tipe pelajar yang kita kenali di sekolah maupun kampus. Sebenarnya ini kembali ke kepribadian kalian masing-masing ya guys. Karena Tuhan menciptakan kita berbeda-beda. So tetap bersyukur yah! Jadi kalian tipe pelajar yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here