Geliat Persiapan Saraswati di Kampus STIKI

0
730
Pembuatan penjor dalam rangka menyambut hari raya Saraswati di kampus STIKI Indonesia

Denpasar — Hari ini, Kamis 11 Oktober 2018, mahasiswa di kampus STIKI Indonesia mulai mengerjakan persiapan untuk Hari Raya Saraswati yang jatuh pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018.

Ketua FPK KMH (Kesatuan Mahasiswa Hindu) STIKI Indonesia Apriana Suandewi ketika dihubungi melalui WhatsApp mengungkapkan sudah sejauh mana persiapan dilakukan. “Sejauh ini persiapan yg sudah dilakukan hanya pembuatan penjor saja, disamping itu panitia bersama dosen masih mempersiapkan teknis acara pada saat hari H, mulai dari konsumsi, banten, dan lain lain. Sementara itu panitia sedang mempersiapkan pelaksanaan pembuatan gebogan besok(12/10), persiapan banten, perlengkapan mulai dari tenda, karpet, besok juga persiapan gladi tari dan tabuh” tutur Ana, sapaan akrabnya.

Ana juga bercerita bagaimana antusiasme mahasiswa khususnya panitia dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. “Antusiasme panitia dalam mempersiakan acara ini sangat baik karena ini acara 6 bulan sekali dan memperingati hari turunnya ilmu pengetahuan. Tentu bagi kita mahasiswa merupakan hari yg perlu diperingati dengan penuh antusias” terang Ana.

Antusiasme panitia dalam mempersiakan acara ini sangat baik karena ini acara 6 bulan sekali dan memperingati hari turunnya ilmu pengetahuan.

Partisipasi mahasiswa lainnya juga diharapkan oleh Ana. Ia menjelaskan kapan saja mahasiswa secara umum bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan menyambut Saraswati. “Secara umum partisipasi dari mahasiswa STIKI bisa dilakukan pada saat pembuatan gebogannnya, dari Ormawa juga ikut berpartisipasi mulai dari buat gebogan, menyumbang tarian dan tabuh┬áserta mekidung pada saat hari H” jelasnya.

Ormawa STIKI Indonesia akan bersama-sama membuat gebogan di kampus. Menurut rundown kegiatan yang dibagi oleh Ana, membuat gebogan bersama akan dilaksanakan esok hari, Jumat 12 Oktober 2018 bertempat di area kampus STIKI Indonesia.


Update terbaru seputar Saraswati di Kampus STIKI dapat diikuti lewat panel Liputan Khusus Saraswati di web Stikizen, dan melalui IG Stikizen dan Twitter Stikizen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here