Google Pixel 3, Saingan Terberat Iphone X !

0
234
Pixel 3
Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Beberapa waktu belakangan ini, pada bulan Oktober 2018. Google telah resmi merilis sebuah smartphone terbarunya yaitu Google Pixel 3. Rilisnya smartphone ini untuk meneruskan kejayaan dari smartphone Google pendahulunya yaitu Google Pixel 2. Dengan hadirnya smartphone ini menambah persaingan di jajaran smartphone flagship dunia.

Sama halnya dengan sebelumnya, Google merilis 2 buah varian smartphone sekaligus, yaitu Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL. Perbedaan yang mencolok dari kedua varian tersebut adalah dari Google Pixel 3 sendiri memiliki ukuran layar yang lebih kecil yaitu sekitar 5,5 inchi ketimbang Google Pixel 3 XL yang memiliki ukuran layar 6,3 inchi. Dan juga perbedaan yang dimiliki dari kedua varian ini adalah Google Pixel 3 tidak memiliki Notch sedangkan Google Pixel 3 XL memiliki Notch.

Selebihnya keduan varian tersebut memiliki spesifikasi yang sama. Misalnya Google Pixel 3 telah tertanam  processor Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan processor smartphone paling tangguh di dunia saat ini. Dan juga telah memiliki GPU Adreno 630 yang dapat melibas semua game kualitas grafik yang berat dengan lancar.

Disamping itu, Google Pixel 3 telah memiliki layar OLED dan desain bezel-less yang dapat membuat smartphone ini menjadi tambah elegan. Dan telah memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP67. RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64/128 GB. Sudah didukung konektivitas USB Type C. Uniknya tidak seperti halnya tren smartphone yang memiliki 2 buah kamera di bagian belakang, malahan Google Pixel 3 ini memiliki 2 buah kamera yang berada di depan namun memiliki 1 buah kamera di bagian belakangnya.

Walaupun hanya memiliki 1 buah kamera belakang, namun jangan anggap remeh kemampuan kamera ini karena foto yang dihasilkan dari kamera ini sangat bagus dan telah mendapatkan banyak pujian dari ahli photography. Kamera belakangnya memiliki 12.2 MP dual-pixel, sudah memiliki optical + electronic image stabilization, f/1.8 aperture dan hebatnya lagi sudah mendukung resolusi video 4K di 30 fps. Dan di kedua kamera depannya memiliki 8 MP, namun salah satunya lensa Wide-angel dan satunya lagi lensa normal.

Google Pixel 3 sudah menjalankan sistem operasi terbaru dari android yaitu Android Pie. Tak mau kalah dari kompetitornya, Google Pixel 3 sudah memiliki fitur Wireless Charging yang memungkinkan mengisi daya baterai dengan tidak menggunakan kabel. Sayangnya fitur keren ini hanya tersedia pada varian XL saja sedangkan varian normal Google Pixel 3 hanya memiliki fitur Fast Charging. Namun kapasitas baterai dari Google Pixel 3 ini bisa dibilang agak mengecewakan dibandingkan dengan kompetitornya, karena hanya memiliki baterai 2915 mAh di varian normal dan 3430 mAh di varian XL.

Google menghadirkan 3 jenis warna di smartphone ini, ketiga warna tersebut adalah Clearly White, Just Black dan Not Pink. Jika kamu berminat, Google Pixel 3 ini dibanderol seharga 799 US Dollar dan Google Pixel 3 XL dibanderol seharga 899 US Dollar. Namun belajar dari hal sebelumnya, Google sendiri tidak memasarkan secara resmi Google Pixel ini di Indonesia. Namun jika Kamu sangat tertarik memiliki smartphone ini, Kamu bisa mengimpornya sendiri dari luar negeri. Apakah Kamu tertarik memilikinya ? Tolong jawab di kolom komentar ya teman-teman !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here