Ingatkan Kunci Kesuksesan, Made Muku Ajak 243 Wisudawan untuk Lakukan 4 Hal Ini

1
749
Suasana Wisuda XII STIKI Indonesia di The Westin Resort Nusa Dua

Denpasar — STMIK STIKOM (STIKI) Indonesia menggelar wisuda ke-12 pagi tadi (19/10) bertempat di The Westin Resort, Nusa Dua. Tercatat sebanyak 243 orang wisudawan yang terdiri dari 229 orang Program Studi Teknik Informatika (TI) dan 14 orang Program Studi Sistem Komputer (SK) memadati Ruang Mangupura bersama para orang tua dan keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STIKI Indonesia I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T menyampaikan bahwa STIKI Indonesia selalu berinovasi dalam segala hal, terlebih pada masalah kualitas penyelenggaraan pendidikan dan sarana prasarana pendidikan. Beliau juga menambahkan, bahwasannya banyak hal yang telah dipersembahkan oleh STIKI Indonesia kepada masyarakat dalam upaya mengimplementasikan spirit menjadi dan memberi, seperti terlibatnya dosen dan mahasiswa dalam pendataan Krama Badung Sehat, pendataan Keluarga Berencana di Provinsi Bali, ikut berpartisipasi pada real count Pemilihan Gubernur Bali 2018 serta yang terbaru adalah membuat studi kelayakan penerapan pembelajaran berbasis multimedia untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Badung. Made Muku (sapaan akrab Ketua STIKI Indonesia) juga tidak lupa menyampaikan bahwa dalam perjalanannya STIKI Indonesia juga telah banyak memperoleh prestasi baik ditingkat lokal dan nasional. Tidak itu saja, Made Muku juga berpesan tentang kunci kesuksesan kepada para wisudawan.

“Kesuksesan sangat ditentukan dari sikap (attitude), reputasi, etika dan kompetensi yang mumpuni. Berhentilah menyalahkan keadaan tetapi mulailah instrospeksi diri, asah selalu pengetahuan dan keterampilan diri, jaga sikap dan etika karena sukses tergantung bagaimana mengkondisikan diri kita.”

Sementara itu, sambutan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah 8 Prof. Dr. Nengah Dasi Astawa, M. Si yang pada kesempatan itu dibacakan oleh I Made Kresnawan., S.E., M.M selaku Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan dan Sumber Daya mengingatkan para wisudawan akan cepatnya perkembangan dunia dan teknologi saat ini.

“Dunia ini bergerak begitu cepat, jangan sampai tergilas karena ketidaksiapan diri kita. Penguasaan terhadap berbagai kecakapan dalam persaingan global saat ini sangat mutlak harus dikuasai dalam merebut pasar kerja dan industri termasuk berwirausaha. Setelah di wisuda jangan berhenti belajar karena perkembangan teknologi begitu cepat agar menjadi pemenang dengan kerja iklas, kerja keras dan kerja cerdas”.

Selain kepada wisudawan, dalam sambutan kepala LLDikti Wilayah 8 tersebut juga berpesan kepada segenap jajaran STIKI indonesia agar seluruh sivitas akademika termasuk penyelenggara perguruan tinggi selalu mengedepankan budaya mutu sehingga kualitas lulusan semakin bagus dan layanan institusi juga menjadi lebih prima. (DEP/INWA)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here