Musibah Palu, KPBA Sulteng STIKI Adakan Penggalian Dana di Renon

0
486

Denpasar — Pada hari Jumat lalu (19/10/2018) Komunitas Peduli Bencana Alam Sulawesi Tengah (KPBA Sulteng) yang beranggotakan Mahasiswa semester pertama STIKI Indonesia melakukan penggalian dana di seputaran Lapangan Niti Mandala Renon. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu beberapa waktu yang lalu.

Koordinator KPBA Sulteng Komang Hare Prananda menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak kampus karena membawa tujuan yang mulia. “Awalnya takut karena masalah perijinan, tetapi setelah bertemu dengan Ibu Welda dan Pak Dewa Yudi ternyata beliau mendukung kegiatan ini” tutur Hare. Ia juga menerangkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan mahasiswa semester pertama di Stiki Indonesia. “Antusiasme dari teman-teman juga sangat tinggi, karena itu saya semangat untuk mencari ijin” terangnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan hiburan berupa nyanyian dan pertunjukan musik untuk menghibur pengunjung Lapangan Niti Mandala Renon. Kegiatan tersebut pun mendapat respon positif dari warga yang berkunjung ke lokasi. “Bagus sekali dengan inisiatif anak muda jaman sekarang. Saya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini” tutur Ibu Yuli, satu warga yang berkunjung dan donatur dalam kegiatan ini.

KPBA Sulteng menyerahkan bantuan ke Posko PMI Senin(22/10)

Dana yang sudah terkumpul kemudian disalurkan kepada pihak PMI Provinsi Bali pada hari Senin (22/10) yang diwakili oleh 5 anggota, termasuk Komang Hare Prananda selaku koordinator KPBA Sulteng. “Dari pihak Posko (PMI) juga menyambut dengan senang hati. Ternyata begini rasanya berbagi. Saya berharap antusias dari teman-teman akan terus seperti ini dan ini bukan kegiatan bakti sosial terakhir. Namun ini adalah awal agar kita bisa melanjutkan komunitas” tutup Hare.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here