Segera Berakhir, Pendaftaran Kepanitiaan PARAS ICT 4 Ditutup Hari Ini

0
124

Pendaftaran kepanitiaan PARAS ICT 4 ditutup hari ini (3/11), sekitar 30-an pendaftar siap diseleksi Minggu esok melalui tes wawancara di kampus STIKI.

Menurut ketua panitia pelaksana Ida Bagus Komang Darma Wiryanata, mahasiswa yang mendaftar sebagai panitia tahun ini tidak sebanyak tahun kemarin. “Untuk pendaftar sendiri, tidak sebanyak tahun kemarin sih. Yaa, ada sekitar 30-40 pendaftar” jelas Darma. Seleksi panitia sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu esok, 4 November 2018 bertempat di kampus STIKI Indonesia. Seleksi dilakukan untuk mengetahui kemampuan serta pengalaman pendaftar sehingga penempatan di divisi kepanitiaan sesuai dengan kemampuan. Seleksi tersebut melalui tes wawancara yang akan dilakukan oleh masing-masing koordinator sie di kepanitiaan. Hasil wawancara akan diumumkan dua hari kemuduan, yaitu pada Selasa, 6 November 2018. Setelahnya, panitia yang telah terpilih akan langsung bertugas mempersiapkan kegiatan-kegiatan di PARAS ICT 4.

PARAS ICT merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh salah satu ormawa di kampus STIKI Indonesia yaitu HIMA-TI atau Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, paras berarti wajah atau muka. Muka atau wajah biasanya berkaitan dengan tampilan. Jadi paras akan mewakili bidang Desain Grafis dan Multimedia. Sedangkan ICT merupakan singkatan dari Information and Communication Technology, yang berarti Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jadi dalam kegiatan ini diharapkan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi mampu bersinergi dengan bidang Desain Grafis dan Multimedia.

Di acara PARAS ICT 4 nantinya akan diadakan berbagai perlombaan di berbagai bidang teknologi serta seminar. Perlombaan di PARAS ICT 4 akan di dibuka untuk siswa SMP serta SMA/SMK se-Bali. Adapun untuk seminar akan di buka untuk semua kalangan baik siswa, mahasiswa maupun masyarakat umum. Untuk kegiatan PARAS ICT 4 sendiri akan dilaksanakan di kampus STIKI INDONESIA pada tanggal 22-24 Februari 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here