INBIS STIKI Akan Gelar Demo Day, Ketua Panitia: Bukan Ajang Unjuk Rasa!

0
142

Stikizen.id, Denpasar — Dalam rangka melaksanakan 4 tugas utama, Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Indonesia akan melaksanakan program Demo Day yang bertujuan untuk merekrut dan menyeleksi Tenant inwall pada tanggal 14-15 Desember 2018 yang bertempat di Kampus STIKI Indonesia.

“Jadi ada 4 tugas utamanya kita, pertama menyediakan infrastruktur, kedua adalah melakukan pendampingan, ketiga membantu akses permodalan, dan yang keempat adalah mengembangkan jejaringnya” tutur Totok Suryawan selaku kepala Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Indonesia. Totok juga menjelaskan bahwa nantinya para Tenant yang dinyatakan lolos seleksi akan diberikan fasilitas sesuai dengan 4 tugas utama dari INBIS STIKI Indonesia.

Ketua Panitia Agus Eka menjelaskan bahwa Demo Day bukanlah ajang unjuk rasa, melainkan ajang kompetisi pitching dari produk startup. Pelaksanaan dalam kegiatan ini akan dibagi menjadi 3 topik yaitu IoT, software dan creative design yang merupakan salah satu syarat untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan Demo Day. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama akan dilakukan coaching, kemudian di hari kedua para Tenant akan berkompetisi untuk mempresentasikan produknya. Selain itu, Agus Eka juga memaparkan beberapa syarat yaitu produk yang dipresentasikan merupakan produk yang sudah jadi atau sudah dipasarkan, sudah memiliki pendapatan kemudian yang terakhir bersedia menjadi Tenant inwall. “Untuk penilaian akan dicari 6 terbaik, ada juara 1,2,3, harapan 1, harapan 2, harapan 3. Jadi total hadiah dari semua kategori adalah 20 juta rupiah. 20 juta rupiah tersebut akan menjadi dana pengembangan untuk usaha mereka. Selain itu juga akan mendapatkan fasilitas dari Inkubator Bisnis STIKI Indonesia” tutur Agus Eka.

Kegiatan Demo Day ini akan melibatkan masyarakat umum. Mulai dari kalangan mahasiswa, alumni, dosen, maupun masyarakat luar kampus STIKI Indonesia. Selain itu, untuk juri yang menilai merupakan dari beberapa mentor yang berasal dari beberapa founder startup. “Kita juga memiliki ketua yaitu Pak Dewa Muku, beliau juga akan menjadi jurinya. Selain itu kita juga akan mengundang dari pihak pemerintah” tutup Totok Suryawan. (LP/RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here