Bangga! SINBUN Raih Juara Cosplay Performance Unud

0
256

Stikizen.id, Denpasar — Mahasiswa dan anggota STIKI Nippon Bunka (SINBUN) Gede Yudi Arsana dan Alvin Anggara Berhasil meraih juara 1 dalam ajang kontes Cosplay Performance D’Jafu yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana Fakultas Ilmu Budaya yang dilaksanakan pada tanggal 18 November 2018 di Kertalangu, Denpasar Timur.

D’Jafu merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Univesitas Udayana yang dimana kegiatan ini terdiri dari berbagai macam lomba, salah satunya adalah Cosplay Performance yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu Armor dan Non Armor. Yudi dan Alvin merupakan mahasiswa jurusan TI-DGM yang berhasil mengalahkan 15 peserta pada kategori Non Armor. Yudi menjelaskan bahwa, dalam menampilkan Cosplay Performance biasanya menggunakan koreografi atau drama. “Ini short versionnya teater atau drama itu dengan waktu minimal 3 menit dan maksimal 5 menit” terang Alvin.

Selain itu, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh Yudi dan Alvin dalam mempersiapkan Cosplay Performance seperti property yang digunakan, kostum hingga fisik yang harus dipersiapkan dengan totalitas. “Ada adegan yang memang kita paksaan demi totalitas gitu ya, yang kita lakukan itu sampe kaki kita keram dan lain sebagainya” ungkap Yudi. Mereka menyebutkan bahwa untuk kostum dalam penampilan cosplay performance ini beberapa dari costume dan property mereka sendiri yang membuat ny, selain hoby mereka bercosplay merakit costume dan property juga merupakan salah satu hobi yang mereka geluti.

Mereka juga menjelaskan bahwa selain mengikuti lomba diluar kampus, mereka menuturkan bahwa UKM SINBUN tahun lalu diacara mereka sinfest mengadakan cosplay performance melalui acara mereka. (RV/LP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here