Persiapkan “Demo Day”, Peserta Dilatih Langsung Ketua STIKI Indonesia

0
250
Peserta, pengajar serta penyelenggara workshop Pitching Competition Demo Day berfoto bersama usai kegiatan

Stikizen.id, Denpasar — Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Indonesia mengadakan Workshop Pitching Competition Demo Day yang bertempat di ruang INBIS STIKI Indonesia (14/12). Peserta yang mengikuti workshop tersebut merupakan para founder startup di Bali mulai dari mahasiswa STIKI Indonesia, dosen dan masyarakat umum yang memiliki produk startup yang sudah dipasarkan di Bali.

Tujuan dari diadakannya Workshop Pitching Competition Demo Day adalah agar para peserta dapat mematangkan presentasi sekaligus mendapatkan pembekalan sebelum menampilkan produk startup mereka pada Pitching Competition yang akan diadakan pada hari Selasa(18/12) depan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua STIKI Indonesia I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T. selaku pembicara yang menjelaskan mengenai teknik-teknik presentasi kepada para peserta. Dalam workshop tersebut Pak Muku, begitu sapaan para mahasiswa kepada beliau, mengatakan bahwa kemampuan presentasi merupakan hal yang sangat penting. Beliau menambahkan, dengan kemampuan presentasi yang mumpuni akan sangat mempengaruhi produk yang ditawarkan.  ”Saya yakin sekali kemampuan presentasi itu sangat penting, karena dengan presentasi yang bagus maka orang akan cepat menangkap ide-ide anda. Terbukti para peserta yang ikut dalam workshop pitching yang (memiliki) kemampuan presentasi bagus akan lebih menarik perhatian, sehingga produk yang ditawarkan pun lebih meyakinkan.”

Pak Muku saat mengisi workshop Pitching Competition Demo Day

Demo Day merupakan ajang kompetisi pitching produk startup yang diadakan oleh INBIS STIKI Indonesia. Internet of Things (IoT), software dan creative design merupakan topik-topik yang menjadi persyaratan untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan Demo Day. Program tersebut dilaksanakan selama 2 hari: hari pertama yang dilaksanakan pada hari ini (14/12) dan pada hari berikutnya (18/12) akan dilaksanakan pitching competition yang dilakukan oleh para peserta kompetisi Demo Day untuk mempresentasikan produknya. Demo Day akan dihadiri oleh para peserta kompetisi, dewan juri yang berasal dari beberapa founder startup, dan juga mahasiswa STIKI Indonesia sebagai audiens.

Totok Suryawan selaku kepala Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Indonesia pun menjelaskan beberapa manfaat para mahasiswa untuk turut menghadiri acara Demo Day. Salah satu manfaat hadir pada acara Demo Day adalah agar dapat memotivasi mahasiswa untuk mulai membuat startup dan lebih meningkatkan aura technopreneur di Kampus STIKI Indonesia. Bagi para pembaca yang tertarik untuk melihat secara langsung startup-startup keren di Bali dapat mendaftarkan diri di bitly.com/pitch-demodaystiki. (SOR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here