DEDE & MEGA Duta GenRe STIKI 2019

0
276

Denpasar—Rabu (30/01/2019) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) STIKI Indonesia gelar acara Festival PIK-M STIKI yang bertempat di Aula STIKI Indonesia. Acara ini merupakan acara puncak sekaligus perayaan HUT PIK-M STIKI yang ke-3 yang dimeriahkan oleh berbagai hiburan dengan bintang tamu dari band lokal Harmonia Bali.

Acara ini diawali dengan penampilan tari kreasi Cendrawasih dari UKM Tari, penampilan UKM Dance STIKI Indonesia dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Muhammad Rabani dan Pembina PIK-M STIKI Indonesia Bapak I Dewa Made Adi Baskara Joni, M.Kom.

 “Saya ucapkan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh anggota PIK-M beserta panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini, cita-cita kita ini kita berusaha mencapai hasil yang baik” tutur Bapak Dewa Adi dalam sambutannya.

Sebelumnya, Festival PIK-M STIKI diwarnai dengan beberapa rentetan acara seperti lomba tutor sebaya, kreatifitas video dan paling populer adalah pemilihan duta GenRe STIKI Indonesia yang diadakan untuk pertama kalinya. Peserta dari lomba tutor sebaya dan kreatifitas video merupakan anggota dari PIK-M STIKI Indonesia yang terdiri dari 4 divisi yaitu divisi humas, divisi kominfo, divisi konselor, serta divisi minat bakat. Seluruh pemenang dalam lomba tersebut diberikan apresiasi pada saat malam puncak Festival PIK-M STIKI pada hari Rabu kemarin. Selain itu, untuk pemilihan duta GenRe dilaksanakan melalui beberapa tahap seleksi. Adapun tahapan seleksinya yaitu wawancara, presentasi inovasi dan program kerja yang sudah dilaksanakan akhir tahun 2018 lalu. Kemudian selanjutnya terpilih 5 pasang finalis duta GenRe yang tampil pada malam puncak Festival PIK-M STIKI untuk mengikuti seleksi menuju 3 besar dan penentuan Duta GenRe STIKI Indonesia 2019.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 200 penonton dan juga beberapa tamu undangan. Selain itu, Harmonia Bali juga sukses memeriahkan acara tersebut dengan membawakan lagu-lagu yang sangat populer.  Selain Harmonia Bali, ada beberapa hiburan akustik seperti Rumput Liar dan Symphony yang merupakan band dalam kampus STIKI Indonesia.

Acara ini diakhiri dengan pemilihan dan penentuan duta GenRe STIKI Indonesia 2019. Gelar Duta GenRe STIKI Indonesia 2019 jatuh kepada I Gede Aryandana Putra dan Putu Mega Adi Yunita. (Young)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here