Wujudkan Sinergi Civitas Akademika, STIKI Ajak Mahasiswa “Kopi Darat”.

0
114

Stikizen.id, Denpasar ─ Sabtu (9/2) telah diselenggarakan acara FORKOM (Forum Komunikasi) Mahasiswa yang bertema “Wujudkan Sinergi Civitas Akademika” di Aula STMIK STIKOM Indonesia. Acara ini merupakan forum komunikasi resmi antar sivitas akademika STIKI yang pertama kali digelar pada tahun ini oleh Wakil Ketua III beserta jajarannya dengan tujuan memfasilitasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi para mahasiswa STIKI.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua III STIKI Ibu Ayu Gede Wildahlia, S.E.,M.M menyampaikan bahwa acara forkom tersebut bisa diadakan rutin setiap semester sekali.
“Demi kemajuan STIKI dan terciptanya sinergi sivitas akademika yang maksimal, tentunya diperlukan adanya komunikasi yang baik antar dosen, mahasiswa, serta karyawan/staff sehingga kegiatan perkuliahan tetap bisa berjalan dengan selaras” ucapnya.

Tercatat sebanyak 196 mahasiswa memadati acara yang dimoderatori oleh Putu Mega Adi Yunita bersama Bapak Ida Bagus Nyoman Pascima, S.Pd., M.Cs ini. Sebelum sesi penyampaian aspirasi dilaksanakan, beberapa pejabat struktural juga mensosialisasikan beberapa kebijakan baru STIKI, antara lain sosialisasi LPIK (Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kreatifitas) oleh Bapak I Dewa Made Adi Baskara Joni, M.Kom, menyampaikan mengenai tugas-tugas LPIK STIKI dan penjelasan terkait ruangan-ruangan di STIKI yang menjadi tanggung jawab LPIK.

Sosialisasi dari LPMI (Lembaga Penjaminan Mutu Internal) disampaikan oleh Ibu Ni Putu Suci Meinarni, S.H., LL.M yang menyampaikan peraturan STMIK STIKOM Indonesia, dilanjutkan dengan sosialisasi LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) oleh Bapak Ida Bagus Ary Indra Iswara, M.Kom yang menyampaikan tugas dan kegiatan LPPM. Sementara itu, sosialisasi Hubungan Masyarakat dan Kerjasama dipaparkan oleh Bapak I Gede Andika, M.Kom yang menyampaikan tugas Humas sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa yang diajukan melalui media sosial. Terakhir adalah sosialisasi INBIS (Inkubator Bisnis) oleh Bapak I Made Avendias Mahawan, S.Pd., M.Cs yang menyampaikan tugas dan kegiatan dari INBIS.

Setelah acara sosialisasi, para peserta diajak sesi diskusi dalam bentuk komunikasi antara mahasiwa dengan dosen secara lisan. Terdapat 3 sesi diskusi, dimana pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa terkait penyediaan ataupun perbaikan fasilitas kampus, sertfikasi, dan solusi dari permasalahan umum yang sering dihadapi oleh mahasiswa selama mengikuti kegiatan di kampus.

Tak hanya mengajukan pertanyaan, beberapa mahasiswa juga ikut angkat suara untuk memberi saran dalam proses diskusi tersebut sebelum akhirnya acara berakhir tepat pada pukul 18.00 WITA. (Kerla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here