Artspirasi 4 “Obat Dahaga” Para Penikmat Kreatifitas

0
130

Stikizen.id, Denpasar ─ Mengusung tema “Membangun Karakter Bangsa Melalui Budaya”, Artspirasi kembali digelar untuk yang keempat kalinya. Kegiatan itu telah dilaksanakan selama 1 minggu yang diisi dengan kegiatan lomba dan seminar nasional. Adapun rincian acaranya yakni pada Sabtu (2/2) pembukaan oleh Bapak I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom., M.Pd yang ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan lomba desain poster yang bertempat di Lab Komputer STMIK STIKOM Indonesia. Minggu (3/2) merupakan kegiatan lomba photo hunt yang bertempat di Art Center, Senin (4/2) dilaksanakan seminar nasional dari UKM Gradasi dan pengumpulan berkas lomba dari kegiatan lomba short movie, pada Selasa (5/2) hingga Rabu (6/2) dilaksanakan seminar nasional dari UKM Lingkaran Film dan UKM SPC, pada Kamis (7/2) adalah pelaksanaan penjurian lomba short movie, serta pada Jumat (8/2) dilaksanakan acara penutupan sekaligus puncak acara yang dilaksanakan di Aula STMIK STIKOM Indonesia.

Pada pelaksanaan seminar nasional yang berlangung selama 3 hari, panitia acara mendatangkan narasumber yang ahli dalam bidangnya seperti Raka Jana, Rai Pendet, dan Aji Mahareshi dengan peserta seminar yang terdiri dari mahasiswa/i STIKI Indonesia dan umum. Sedangkan untuk pelaksanaan lomba diikuti oleh siswa/i SMA/SMK Sederajat dan umum dengan jumlah peserta sebanyak 136 orang, terdiri dari 13 orang peserta lomba desain poster, 17 tim peserta lomba short movie, serta 106 orang peserta lomba photo hunt.

Acara yang diketuai oleh Yoga Dharmama ini mengumumkan pemenang lombanya tepat pada puncak acara. Untuk juara lomba desain poster diraih oleh SMK TI Bali Global, juara 1 atas nama Dimas Cahyo, juara2 atas nama Andra Sugiono, dan juara 3 atas nama Galih Hendrawan. Lomba short movie juara 1 diraih oleh Lunatic Production dengan judul “Filosofi Jauk Manis”, juara 2 oleh Benny Production dengan judul “A Silent Day”, dan juara 3 oleh 6.9 Production dengan judul “Bakas Oh Bakas”. Serta lomba photo hunt juara 1 diraih oleh Kadek Raharja, juara 2 oleh Elfa Surya Rizky, dan juara 3 oleh Tjokorda Gede Romy Tanaya. Para juara tersebut berhak atas sertifikat, piala, dan uang tunai.

Sebagaimana temanya, acara ini memiliki tujuan untuk meningkatkan minat generasi muda terhadap budaya dan agar dapat berkreasi untuk mengasah bakat peserta dalam bidang seni yang tentunya dua hal tersebut dapat menjadi kolaborasi menarik untuk disuguhkan kepada khalayak luas. “Menurut saya, acara Artspirasi ini tetap memiliki 1 tujuan dan perbedaannya hanya ada pada jenis-jenis lombanya saja. Harapan saya untuk Artspirasi, semoga kegiatan ini bisa diteruskan, acaranya semakin sukses, dan panitia acara tetap menjaga solidaritasnya dalam pelaksanaan kegiatan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah membantu menyukseskan acara Artspirasi 4 kemarin,” ucap Gusti Ayu Wulan Pramitha Dewi selaku Koordinator Acara.

Kegiatan ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak dan sponsor seperti ‘Bayu’ Kargo, Sinar Photo, Distro Photo, Yakult, Sriwijaya Photo, Bamboo Media, dan Stole Heart. Selain itu ada juga media partner yang telah membantu dalam proses sounding acara seperti StikiZen, Halo Stiki, Nusa Bali, Infodenpasar, dan lainnya. (Kerla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here