Pendampingan Tenant Ketiga, INBIS STIKI Bahas “Business Valuation”

0
168
Pendampingan Tenant Inbis STIKI Indonesia oleh Febriadi Pratama

Stikizen.id, Denpasar — Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Indonesia mengadakan pendampingan tenant pada Rabu, 20 Maret 2019. Pada kegiatan yang berlangsung di ruang INBIS tersebut membahas tentang “Business Valuation” dengan menghadirkan Chief Technology Officer (CTO) & Co-Founder Gringgo Febriadi Pratama sebagai narasumber.

Dalam penjelasannya, Kepala INBIS STIKI I Gede Totok Suryawan, S.Kom., M.T menyatakan bahwa Bussines Valuation sendiri merupakan suatu kegiatan untuk memperkirakan nilai korporasi atau usaha (dalam hal ini startup) yang bermuara pada penilaian kepentingan, penyertaan atau kepemilikan (business ownership interest)atas suatu perusahaan. Dalam bahasa umum yang dimaksud dengan business ownership interest adalah ekuitas atau saham.

Acara yang dimentori oleh pria lulusan Institut Teknologi Bandung ini diikuti oleh para pemilik startup yang berada dibawah naungan INBIS STIKI Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para peserta agar mereka memiliki pemahaman seberapa besar nilai perusahaan yang mereka rintis. Kedepannya, apabila telah memiliki pemahaman mengenai Business Valuation, para tenant tersebut dapat meningkatkan daya tawar startup-nya di masyarakat.

Sebelumnya, INBIS STIKI Indonesia sendiri sudah secara rutin menyelenggarakan pendampingan tenant. Pendampingan tenant kali ini merupakan kegiatan yang ketiga. Pendampingan tenant yang pertama membahas tentang “Startup Validation Stage“, sedangkan yang kedua membahas tentang “Basic Marketing“. Seperti diketahui bersama bahwa INBIS STIKI Indonesia sendiri mempunyai misi sebagai lembaga pendamping tenant yang terdepan dan bertanggungjawab melalui penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan seni. (RIS/ROS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here