Tak Hanya Menaungi Teknologi, STIKI juga Punya Bibit Atlet

0
148

Denpasar – Untuk kesekian kalinya mahasiswa STIKI Indonesia berhasil membawa nama STIKI ke ranah wali kota melalui prestasinya. Pada Minggu (17/3) dalam acara Wali Kota Cup Denpasar yang ke X, dua orang anggota UKM Tarung Derajat SATLAT STIKI Indonesia mampu menyumbangkan 2 buah piala yakni piala juara 1 yang diraih oleh perwakilan mahasiswa jurusan Teknik Informatika konsentrasi Desain Grafis & Multimedia (TI-DGM) Angkatan 2013 atas nama Gede Setya Erawan dalam kelas 75-80kg, mewakili Denpasar Timur, dan piala juara 2 diraih oleh perwakilan mahasiswa jurusan Sistem Komputer Angkatan 2015 atas nama Alfonsus Akal dalam kelas 70-75kg mewakili Denpasar Selatan.

Tarung derajat adalah salah satu seni bela diri yang berasal dari Indonesia. Dalam pertandingan tarung derajat tingkat wali kota yang diselenggarakan di Gor Lila Bhuwana ini, pesertanya berasal dari setiap kecamatan yang disatukan. Dari setiap tempat pelatihan di antaranya Denpasar Timur, Denpasar Selatan, Denpasar Barat, Denpasar Utara, anggotanya difilter atau dipilih yang terbaik untuk dilatih dan mewakili lomba di tingkat kota.

Gede Setya Erawan mengaku bahwa rintangan selama latihan nyaris tidak ada dan ia tidak pernah merasa down, karena setiap kali mendapat hantaman dari lawan Setya merasa semakin bersemangat, namun rasa gugup sebelum bertanding tetaplah ada. Setya sudah melakukan persiapan sejak lama, karena sebelum wali kota cup ia sudah pernah turun tangan di tingkat provinsi dan setelah itu ia melakukan persiapan sekitar 3 bulan untuk menghadapi pertandingan di tingkat wali kota. Sedangkan Alfon mengatakan bahwa ia melakukan persiapan sebulan sebelum pertandingan, kesulitannya nyaris tidak ada dan harus pandai mengatur waktu untuk berlatih dengan tim.

Mereka merasa sangat senang ketika mendapat juara karena letih yang mereka rasakan selama pelatihan terbayarkan. Setya menghadapi 2 sesi pertandingan yakni babak penyisihan dan babak final, sedangkan Alfon hanya menghadapi 1 kali sesi pertandingan karena pesertanya tidak banyak jadi ia langsung masuk ke babak final. “Untuk anggota tarung derajat STIKI, harus semangat untuk berlatih. Jangan sia-siakan waktu untuk berlatih, kunci untuk meraih kemenangan berawal dari keinginan yang berlanjut pada niat, ketika niat sudah terkumpul maka niscaya usaha selama berlatih tidak akan mengkhianati hasil nantinya”, pesan dari Setya dan Alfon. (Kerla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here