Dinobatkan Sebagai Mahasiswa Terbaik, Deta Berbagi Tips

0
914

Stikizen.id, Nusa Dua – STMIK STIKOM (STIKI) Indonesia menggelar Wisuda ke-13 pada hari Kamis (28/3) bertempat di Mangupura Hall The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Pada kegiatan tersebut dilepas 305 orang mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar Sarjana Komputer (S. Kom.) dan kini menjadi bagian dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STIKI Indonesia. Diantara seluruh wisudawan yang dilepas, Putu Deta Utama Putra, S. Kom dinobatkan sebagai Mahasiswa Terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif Tertinggi yaitu 3,94 sekaligus Karya Terbaik.

Deta yang merupakan mahasiswa TI-MTI angkatan 2015 ketika diwawancara menyampaikan rasa terima kasih pada kampus STIKI Indonesia. “Terima kasih kepada STMIK STIKOM Indonesia yang telah mengajarkan saya pengetahuan dan keilmuan mengenai  teknologi informasi, benar-benar banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang saya dapatkan selama ini disini,” ungkap Deta. Mahasiswa yang merancang STIKI App (SIAP) ini juga menyampaikan pesan dan ajakan untuk mulai mengambil peran di masyarakat kepada rekan-rekannya yang juga telah diwisuda. Deta berpesan, “Mari kita mulai mengambil  peran di masyarakat terutama di lingkungan sekitar sebagai bagian dari usaha kita untuk mencari jati diri.”

deta-mahasiswa-terbaik
I Putu Deta Utama Putra memberikan sambutannya

Prestasi yang telah diraih oleh Deta pastinya tak lepas dari kiat dan usahanya selama menempuh perkuliahan di STIKI Indonesa. Ketika ditanya mengenai tips apa yang dapat ia bagikan, Deta menyampaikan pencapaiannya hari ini dapat diraih dengan cara disiplin mengejar target yang ditentukan. “Disiplin dalam menghadiri mata kuliah, meskipun sudah ‘jago’ namun jika tidak menghadiri perkuliahan akan mengurangi peluang kita kedepannya meraih target yang kita tentukan. Selain itu, jangan hanya bergantung dari ilmu yang disampaikan oleh dosen di kelas namun sebagai mahasiswa harusnya lebih banyak mencari sendiri di luar kelas. IPK tidak usah dipikirkan, tapi harus sih dipikirkan tapi jangan hanya berfokus pada IPK hehe,” tuturnya diselingi dengan gurauan.

Pada kegiatan Wisuda ke-13 STIKI Indonesia juga terdapat orasi ilmiah oleh salah satu dosen STIKI Indonesia Bapak I Nyoman Anom Fajaraditya Setiawan, S.Sn, M.Sn serta pidato dari Ketua STIKI Indonesia Bapak I Dewa Made Khrisna Muku, S.T., M.T. Kegiatan ini juga dihadiri oleh keluarga serta kerabat dari para wisudawan yang turut mendampingi selama prosesi wisuda berlangsung. (DEP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here