Selamat Ulang Tahun yang Ke-11 STMIK STIKOM Indonesia

0
95

Stikizen.id, Denpasar – Mengusung tema A New Hope for Digital Generation, rentetan acara Dies Natalis XI STIKI Indonesia telah dimulai sejak Senin (01/04) melalui kegiatan yang diadakan oleh UKM & Ormawa STIKI. Adapun kegiatan tersebut terdiri dari kegiatan sosial di dalam dan luar lingkungan STIKI Indonesia, tirta yatra, dan acara kerohanian, serta kegiatan olahraga yang mencakup berbagai kalangan. Dilanjutkan dengan pembukaan pada Senin (22/04) yang bertempat di Lapangan Kampus STIKI Indonesia. Registrasi peserta dimulai pada pukul 16.00 WITA dengan dresscode berwarna putih (bagi peserta) sedangkan panitia mengenakan seragam hitam serentak, peserta juga diharuskan untuk memperlihatkan KTM masing-masing saat registrasi.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua STIKI Indonesia yakni Bapak I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T melalui sesi pemberian sambutan yang dilanjutkan dengan pemukulan gong. Beliau menyampaikan sambutannya dengan menyelipkan tiga pesan yang patut ditanamkan di dalam diri kita yaitu setara dalam kebersamaan, semangat memberi dengan tulus, serta menumbuhkan kepercayaan diri bahwa kita bisa berhasil. Dipandu oleh Putu Mega Adi Yunita dan I Kadek Krisna Dwipayana selaku MC, acara ini diisi dengan persembahan dari UKM Tari STIKI, Band Shine and Sound, Symphony Band, dan UKM Dance (IOSD) STIKI, serta diselingi oleh beberapa games. Pada penghujung acara, DJ Kiara mengambil alih sekaligus menutup pegelaran acara malam itu.

Tak kalah menarik, jajaran Wakil Ketua III (WK III) STIKI Indonesia juga ikut ambil bagian dalam kegiatan Dies Natalis XI STIKI melalui acara rutin Alumni Pulang Kampus. Mendatangkan Yoga Semadhi, alumni yang sudah cukup lama menaungi PLN untuk bercerita dan berbagi pengalamannya (24/04). Yang membuat kegiatan tersebut terasa lebih spesial adalah diadakannya juga Job Fair 2019 yang mendatangkan perusahaan-perusahaan yang sebelumnya telah memiliki hubungan kerja sama dengan STIKI Indonesia, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni pada Rabu (24/04) dan Kamis (25/04).

Acara penutupan sekaligus puncak dari Dies Natalis XI STIKI Indonesia dilaksanakan pada Sabtu (27/04) di Gong Perdamaian Kertalangu dan dihadiri oleh seluruh Dosen, staf, mahasiswa, dan masyarakat umum yang telah memiliki tiket. Selain menampilkan panggung yang megah sebagai pusat acara, terdapat pula berbagai macam stand kuliner. Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang turnamen olahraga yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan STIKI Indonesia. Dilanjutkan dengan penampilan fashion show oleh Teruna Teruni STIKI Indonesia. Ada juga beberapa Band yang tampil antara lain Athenaahead, Power of Heaven, Soulheal, dan Band dari Dosen STIKI Indonesia. Kolaborasi UKM Dance dan Tari Tabuh sebagai satu-satunya perwakilan budaya Bali melengkapi komposisi acara ini.

Momen bertambahnya usia STIKI Indonesia adalah sesi tiup lilin dan pemotongan kue tar oleh Ketua STIKI Indonesia yang didampingi oleh seluruh Dosen dan staf di atas panggung. Ketua juga memberikan penghargaan apresiasi kepada Dosen dan staf yang telah memiliki masa kerja lima tahun. “Keakraban antar mahasiswa dan civitas akademika harus mampu menjadi pondasi untuk menjadi lebih kuat ke depannya, mari kita jadikan STIKI Indonesia sebagai tempat yang semakin indah untuk kebersamaan kita. Terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mempercayakan STIKI sebagai bagian dari perjalanan hidup Anda, semoga STIKI mampu menjadi pondasi untuk sukses Anda ke depannya!”, Ucap Bapak I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T yang sangat antusias saat memberikan sambutan.

Momen yang ditunggu-tunggu pun tiba, Tulus hadir dan semerbak menghipotis seluruh hadirin. Menyanyikan lagu diantaranya Gajah, Teman Hidup, Labirin, Adu Rayu, Manusia Kuat. Tulus menyampaikan kesenangannya bisa datang ke Bali dan mengisi panggung Dies Natalis XI. Sebagai penutup acara, DJ Angger Dimas beraksi untuk mengguncang Taman Gong Kertalangu.

Dari keseluruhan kegiatan yang telah diselenggarakan pada Dies Natalis XI STIKI, ada beberapa tujuan yang sempat disebutkan oleh Ketua Panitia, antara lain sebagai rasa syukur civitas akademika kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bertambahnya usia dan berkat yang telah diterima, membangun karakter yang bagus dan kreatif untuk bangsa, mengikat rasa persaudaraan yang lebih erat, membuka wawasan untuk menambah pengetahuan, meningkatkan eksistensi kampus, mengajak mahasiswa & alumni sebanyak 3965 orang untuk berpartisipasi dalam setiap acara, serta menambah kreativitas partisipasi untuk civitas akademika dan membawa nama kampus menjadi lebih baik dan jaya. Selamat berulang tahun STIKI Indonesia! (KERL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here