KSR STIKI Peroleh Hasil Tak Terduga di VOSCOM II

0
87
ksr voscom ii
Perwakilan KSR STIKI Indonesia melakukan foto bersama pada Voscom II

Stikizen.id, Denpasar – KSR PMI Unit STIKI Indonesia meraih predikat terbaik I pada Volunteer Skill Competition II (Voscom II) tahun 2019 yang diadakan Minggu(12/5) bertempat di PMI Kota Denpasar dan PMI Provinsi Bali.

Lomba tingkat Kota Denpasar tersebut diikuti oleh 9 unit yang berasal dari perguruan tinggi se-Kota Denpasar. Setiap unit wajib mengirimkan satu tim yang terdiri dari 5 orang untuk mengikuti lomba tersebut. Perwakilan peserta dari KSR PMI Unit STIKI diantaranya adalah Riska Apriliati Ningsih (TI-DGM), Dewa Ayu Ari Bidara Changra (TI-KAB), Siti Illiyah Sari (TI-KAB), Ni Putu Diah Santiani (TI-KAB) dan Emanuel Fandriolan Daputra (TI-MTI).

Tim yang mewakili KSR STIKI Indonesia pada Voscom II

Voscom II bertemakan “Relawan Beraksi Membangun Solidaritas dan Totalitas Persaudaraan”. Pada kegiatan tersebut terdapat tiga jenis lomba. Lomba yang pertama merupakan Multiple Choise, dimana para peserta diberikan 100 soal pilihan ganda mengenai materi KSR. Pada lomba yang kedua peserta ditantang untuk melakukan presentasi kesiapsiagaan bencana didepan para juri dengan mengusung topik yang berbeda-beda. Pada lomba terakhir peserta melakukan simulasi Pertolongan Pertama (PP) pada korban bencana.

Riska, salah satu peserta yang mewakili STIKI, menyampaikan kesannya setelah ia dan timnya memperoleh hasil yang membanggakan dalam kegiatan tersebut. “Tidak mudah untuk menghadapi para peserta yang lain karena menurut kami mereka lebih hebat dari kami sehingga menjadikan persaingan begitu ketat dan membutuhkan kerja keras dan usaha yang sangat besar. Namun, kami tidak patah semangat dan kami terus berusaha dan terus latihan,” ujar Riska. Bagai pepatah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, perwakilan STIKI Indonesia berhasil menyabet juara 2 lomba PP dan juara 3 lomba multiple choise serta meraih predikat terbaik I dan juara umum III dalam Voscom II tahun 2019.

Riska menambahkan, “Saya dan teman-teman merasa sangat senang sekali. Awalnya kita memang tidak menargetkan apapun dan juga tidak terlalu berharap menjadi juara. Kita hanya fokus lakukan yang terbaik pada saat lomba. Saya dan teman-teman juga tidak menyangka bahwa kita bisa menjuarai dua dari tiga lomba tersebut.” Terakhir, Riska juga berpesan kepada teman-temannya untuk kegiatam Voscom yang selanjutnya. “Untuk Voscom selanjutnya kita berharap masih tetap bisa membawa nama baik KSR PMI Unit STIKI dan nama kampus tercinta STMIK STIKOM Indonesia,” ujar Riska. (RIS/DEP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here