Tim Dosen STIKI Beri Pelatihan Gratis di Balai Latihan Kerja

0
133

Stikizen.id, Denpasar — Sebuah tim yang terdiri dari 10 orang dosen STIKI Indonesia memberikan pelatihan gratis pada Kamis(25/4) di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bali. Pelatihan gratis tersebut diberikan sebagai wujud pengabdian masyarakat serta membantu BLK memberikan bekal keterampilan bagi masyarakat yang masih belum memiliki pekerjaan.

Tim Dosen yang diketuai oleh Ibu Aniek Suryanti Kusuma, M.Kom memberikan pelatihan selama 5 hari. Pelatihan yang diberikan memiliki tujuan untuk memberikan keahlian dan ilmu pengelolaan diri yang baik dan peningkatan softskill demi meningkatkan kualitas dan kompetensi peserta pelatihan yang merupakan calon-calon tenaga kerja dan pencari kerja. Beberapa materi yang diberikan meliputi bagaimana mengaplikasikan keterampilan dasar komunikasi, mengelola keuangan, meningkatkan etos kerja, mempersiapkan lamaran kerja dan bagaimana menerapkan Konsep Diri untuk meraih kesuksesan.

Dosen STIKI saat memberikan pelatihan di Balai Latihan Kerja Provinsi Bali

Peserta yang hadir dalam pelatihan di BLK tersebut merupakan masyarakat umum yang ingin menyiapkan diri untuk bekerja atau yang sekedar ingin meningkatkan keterampilannya. Setiap sesi pelatihan yang digelar masing-masing 2 sesi per harinya diikuti oleh belasan hingga puluhan peserta. Nantinya, para peserta pelatihan yang telah memiliki bekal dari pelatihan ini diharapkan siap bersaing di dunia kerja.

Suasana pelatihan di Balai Latihan Kerja Provinsi Bali
Dosen STIKI (tengah) saat berfoto bersama peserta usai sesi pelatihan selesai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here