Modal Ide Sederhana, Dua Kelompok Mahasiswa STIKI Ini “Bobol” KBMI 2019

0
334
Tim yang mendapatkan dana hibah KBMI 2019
Tim yang mendapatkan dana hibah KBMI 2019

Denpasar – Geliat jiwa berwirausaha dikalangan Mahasiswa STIKI Indonesia (STMIK STIKOM Indonesia) nampaknya semakin tersulut. Kali ini dua kelompok mahasiswa STIKI Indonesia berhasil “membobol” Hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti).

Adalah kelompok mahasiswa dengan Brand Bisnis Kusuma Book Store yang di motori oleh I Made Dwi Antara Kusuma Putra, I Made Yudi Astina, serta Putu Dwi Guna Ambara Putra dan Angga Motret yang terdiri dari Eka Eriana, Anggara Yunda dan Wahyu Pradana. Ide Bisnis dari kedua kelompok mahasiswa ini sesungguhnya cukup sederhana namun sangat memiliki nilai jual yang kompetitif. Seperti misalnya Kusuma Book Store merupakan bisnis penjualan Alat Tulis Kerja (ATK) dan Foto Copy. Sementara itu, Angga Motret merupakan Bisnis yang bergerak dalam bidang FotoFotografi. Tentu kesuksesan kelompok Mahasiwa ini tidak dapat dipisahkan dari peran Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Indonesia.

Menurut I Gede Totok Suryawan, S.Kom.,M.T selaku Kepala Inbis STIKI Indonesia mengatakan bahwa Pihaknya selaku Lembaga Inkubator Bisnis selalu memacu seluruh civitas akademika STIKI Indonesia untuk berinovasi, menumbuhkan dan menciptakan Konsep dan termasuk implementasi proses Bisnis sehingga Iklim Kewirausahaan di STIKI Indonesia benar-benar semakin menggeliat.
“Dalam kesempatan ini saya sangat mengapresiasi kerja keras dari Tim Kusuma Book Store dan Angga Motret. Berkat ketekunannya kelompok mahasiswa ini bisa lolos mendapatkan Hibah KBMI Tahun 2019, ini patut dijadikan motivasi dan contoh bagi mahasiswa lain untuk kedepannya agar makin banyak yang ikut dalam kompetisi KBMI ini” Imbuh Totok.

Sementara itu, Ketua STIKI Indonesia I Dewa Made Krishna Muku, S.T.,M.T menyatakan bahwa apa yang di capai oleh para mahasiswa dalam KBMI 2019 ini menjadi motivasi bagi STIKI Indonesia untuk lebih intensif dan lebih bersemangat lagi dalam memacu mahasiswa lain. “Mahasiswa STIKI Indonesia setiap Tahun selalu ada yang lolos KBMI, tahun depan kita akan gerakkan lebih banyak lagi mahasiswa untuk ikut kompetisi yang begini. Kami di jajaran institusi siap memfasilitasi agar semakin banyak yang ikut dan makin banyak yang lolos KBMI” Ucapnya.

Seperti yang diumumkan oleh Kemenristekdikti, para penerima hibah KBMI tersebut selanjutnya akan memasuki tahap penandatanganan kontrak dan pencairan dana Hibah yang mana pada tahun ini para penerima hibah berhak atas dana sampai dengan 40 jutaan untuk setiap jenis usaha. (Inwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here