POS STIKI II Ramai Peserta, Pak Muku beri Apresiasi

0
195
Pak Muku setelah penyerahan Piagram Juara Pertama Lomba K-POP Dance POS STIKI II yaitu Tim Noobies

STIKIZEN.ID, Denpasar — ­­­­­Penutupan Pekan Olahraga STIKI II (POS STIKI II) telah berlangsung pada Minggu(14/7) di lapangan STIKI dan dimeriahkan oleh penampilan para juara lomba cabang olahraga baru yaitu Dance. Dalam sambutannya, Ketua STIKI Pak Muku mengapresiasi jumlah peserta POS STIKI II yang mencapai 350 orang.    

Kegiatan POS STIKI II merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMA TI) dimana terdapat 4 cabang olahraga yang diperlombakan yaitu Futsal, Badminton, K-Pop Dance dan E-Sport Mobile Legends. Cabang olahraga E-Sport Mobile Legends dan K-Pop pesertanya berasal dari kalangan umum, berbeda dengan futsal yang pesertanya berasal dari kalangan mahasiswa dan badminton yang pesertanya dari kalangan SD kelas 4, 5 dan 6. Cabang olahraga K-Pop sendiri merupakan cabang baru di POS STIKI II dan telah mampu menarik minat penonton untuk hadir dan menyaksikan POS STIKI II. Tim Noobies yang terdiri dari 7 orang dengan latar belakang siswa, mahasiswa dan pekerja berhasil menjadi Juara Pertama lomba K-Pop Dance. Pada saat penutupan, Tim Noobies turut berpartisipasi mengisi acara dengan performanya bersama dengan Juara Kedua yaitu Rose Quartz dan Juara Ketiga yaitu Sphere.

Dari seluruh cabang olahraga, E-Sport Mobile Legends merupakan yang terbanyak peminatnya. Tercatat sebanyak 32 tim yang masing-masing terdiri dari 6 orang bersaing di cabang olahraga ini. Tim Pokemon berhasil meraih Juara Pertama pada cabang ini diikuti dengan Tim Zeus E-Sport sebagai Juara Kedua dan Tim ART sebagai Juara Ketiga.

Pada cabang olahraga Badminton Juara Pertama diraih oleh I Komang Gede Aditya Wiguna dari SDN 5 Penatih, kemudian I Kadek Eggi Putra Sastrawan dari SD AMI sebagai Juara Kedua. Juara Ketiga diraih oleh dua orang yaitu I Putu Ngurah Jaya Natha dari SDN 3 Sanur dan I Putu Gede Danendra Dinata dari SDN 17 Kesiman. Pada cabang olahraga Futsal, Tim Ganesha Unmas berhasil menjadi Juara Pertama disusul oleh Tim Monyet FC sebagai Juara Kedua dan CULA FC sebagai Juara Ketiga.

Ketua Panitia POS STIKI II bersama Juara I dan II Badminton
Ketua HIMA TI bersama para perwakilan pemenang lomba Futsal

Pak Muku dalam sambutannya sebelum secara resmi menutup kegiatan menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang mampu menggalang 350 orang peserta untuk berpartisipasi di POS STIKI II. Pak muku juga menyampaikan kekagumannya pada cabang olahraga E-Sport Mobile Legends karena pesertanya lebih besar daripada peminat Badminton. “Rupanya sekarang peminatan olahraga mulai berpindah dari yang dulunya menggunakan fisik penuh seperti Badminton ke yang menggunakan hanya jari-jemari seperti Mobile Legends dan PUBG,” ungkap Pak Muku sambil berguyon. Pak Muku menyampaikan dukungannya pada olahraga E-Sport yang ramai peminat dan kedepannya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan E-Sport lainnya di kampus STIKI. Kepada para peserta yang memperoleh juara, Pak Muku menyampaikan pesan agar tetap semangat dan melangkah maju. “Kepada para pemenang dan yang belum menang, jadikanlah langkah yang telah anda tempuh dalam mengikuti kegiatan ini sebagai pemacu rasa percaya diri anda kedepannya. Teruslah melangkah, ikuti ajang perlombaan dan jadilah percaya diri,” pungkas Pak Muku.

Ketua Panitia Acara Samsi Ragil Saputra Arifin menyampaikan kegiatan POS STIKI II membawa tema yaitu “Show Your Skill with Sportivity and Solidarity”. Menurut Ragil, makna dibalik tema POS STIKI II erat kaitannya dengan olahraga itu sendiri. Ragil mengungkapkan, “Dalam olahraga itu sangat adanya sportivitas agar terjadi kompetisi yang baik. Namun, pertandingan dalam olahraga harusnya juga meningkatkan rasa solidaritas pada disi pemain-pemainnya.” Kegiatan POS STIKI II melibatkan banyak mahasiswa dan mahasiswi di STIKI dan telah dipersiapkan selama kurang lebih 4 bulan. Kedepannya, ragil berharap bahwa POS STIKI II tetap diadakan dan cabang olahraga yang dilombakan semakin ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here