Bali 3D 2 in 1 Printer Menggunakan ZBRUSH dalam 3D Modeling

0
51

Stikizen.id, Denpasar – Sabtu (27/7), telah berlangsung kegiatan coaching / mentoring Bali 3D 2 in 1 Printer pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WITA yang bertempat di Lab DKV STIKI. Bali 3D 2 in 1 Printer merupakan Tenat Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI yang sebelumnya telah berhasil memperoleh hibah sebesar Rp407.048.000,- dari Program PPBT Kemenristek Dikti.

Sebelumnya pada Jumat (12/7), Bali 3D 2 in 1 Printer yang terdiri dari 3 orang ini telah melakukan kegiatan coaching terkait HKI bersama dengan Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM. Kali ini, Bali 3D 2 in 1 Printer melakukan coaching terkait 3D Modeling menggunakan sebuah aplikasi yang bernama ZBRUSH. Kegiatan ini dipandu oleh Luqman Fauzi dan Saeful Rahman yang merupakan 3D Artist, yakni orang-orang yang sangat berpengalaman dalam bidang desain animasi.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Tenant INBIS mengenai Design 3D Modeling, karena ilmu ini sangat dibutuhkan dalam mendesain model 3D sebelum diprint. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, tenant kami bisa memiliki pengetahuan tambahan dalam desain 3D Modeling yang dapat digunakan untuk menguji kemampuan print buatannya”, ucap Bapak I Putu Bagus Eka Darma Udayana, S.Kom., M. T selaku Bidang Pendanaan dan Pengembangan Investasi INBIS STIKI. (KERL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here