Fasilitasi Alumni Tidak Bekerja, Begini Solusi dari IKA STIKI Indonesia

0
102


Dalam rangka meningkatkan layanan informasi kepada seluruh Alumni STMIK STIKOM Indonesia (STIKI Indonesia), beberapa minggu yang lalu Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STIKI Indonesia telah meluncurkan sistem informasi lowongan kerja berbasis web site. 

Ditemui di sela-sela rutinitasnya kemarin (11/09), I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd selaku Ketua IKA STIKI Indonesia membenarkan hal tersebut. 

Menurutnya, IKA STIKI Indonesia ingin memberikan layanan yang maksimal kepada seluruh Aggota IKA STIKI Indonesia salah satunya dengan menyediakan informasi lowongan kerja.

“Kami selaku pengurus IKA STIKI Indonesia, terus bergerak dan berupaya untuk memberikan layanan bermanfaat bagi para alumni STIKI Indonesia dimanapun berada. 

Salah satunya kami sudah siapkan media informasi berbasis Web tentang lowongan kerja. Harapan kami, kawan-kawan alumni STIKI Indonesia yang menurut data Pusat Karir STIKI Indonesia saat ini sekitar lebih kurang 20% berstatus belum bekerja ini bisa segera bekerja sesuai dengan keahlian atau skill yang dimilikinya” ucap Widhi.

Dalam sistem informasi Lowongan Kerja berbasis Web tersebut menurut Widhi juga tidak hanya sebatas menginformasikan lowongan kerja saja kepada alumni STIKI Indonesia, akan tetapi pihak-pihak perusahaan atau instansi yang memerlukan tenaga kerja juga dapat mengunggah informasi lowongan kerjanya secara gratis.

 “Ada perlakuan berbeda di sistem informasi lowongan kerja yang kita sediakan ini. Normalnya, lowongan kerja diposting oleh petugas atau admin saja namun disini kita berikan kewenangan penuh kepada para pihak perusahaan atau instansi yang membutuhkan tenaga kerja untuk mempublikasikan informasi lowongan kerjanya secara gratis. 

Tidak hanya itu, nanti setelah pihak perusahaan atau instansi memposting informasi lowongan kerja di web site ini, sistem akan meneruskan informasi itu ke seluruh Alumni STIKI Indonesia secara otomatis melalui email yang telah alumni daftarkan di sistemnya. 

Tujuannya agar cepat informasi itu tersampaikan kepada Alumni sehingga alumni juga cepat bisa menindaklanjuti lowongan kerja tersebut. Intinya, Cepat, Tepat dan Bermanfaat”. 

Saat ini, sistem informasi lowongan kerja alumni STIKI Indonesia tersebut telah dapat diakses dan dimanfaatkan melalui alamat web site : https://ika.stiki-indonesia.ac.id/lowongan serta dapat diakses setiap saat dan setiap waktu. 

Selanjutnya, pihak pengurus IKA STIKI Indonesia juga akan mengembangkan sistem informasi Lowongan Kerja tersebut dengan fasilitas yang lebih lengkap lagi.

“Ini sistemnya kan baru dan baru ada, tentunya ke depan kami akan selalu tingkatkan layanan dan fasilitasnya agar benar-benar efektif bagi kita selaku alumni STIKI Indonesia. Sistem ini dibangun oleh kita alumni STIKI Indonesia dan dipersembahkan juga untuk kita Alumni STIKI Indonesia maka nantinya pun dikembangkan oleh Kita Alumni STIKI Indonesia” imbuh Ketua IKA STIKI Indonesia dua periode ini. (kbt/tim)

Sumber : https://www.kompasiana.com/kabarbaliterkini/5d785fc6097f36438a3096f2/fasilitasi-alumni-tidak-bekerja-begini-solusi-dari-ika-stiki-indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here