Tumbangkan Puluhan Peserta, Setya Berjaya di Porprov Bali 2019

0
98
setya menerima medali
I Gede Setya Erawan saat dikalungkan medali perunggu di Porprov Bali 2019

Stikizen.id, Tabanan – Bertambah lagi prestasi mahasiswa STIKI Indonesia I Gede Setya Erawan. Pria yang kerap disapa Setya ini berhasil menyabet juara 3 pertandingan Tarung Derajat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV yang telah dilaksanakan pada tanggal 12-15 September 2019 di Tabanan. Setya berhasil menjadi juara setelah menumbangkan puluhan peserta.

Sebelumnya pada Februari 2019 Setya berhasil meraih posisi pertama pada Walikota Cup Denpasar. Pada tahun 2018 ia juga mendapat juara 3 pada kejuaraan tingkat Provinsi Bali dan tahun 2012 lalu ia menyabet juara 3 antar Satlat se-Bali.

Prestasi yang didapat saat ini tidak diraih begitu saja. “Kalau perjuangan tentunya latihan setiap hari, disiplin yang tinggi, dan tidak lupa selalu berdoa” ujar Setya.

setya-tarung-derajat-stiki
I Gede Setya Erawan (kanan) memamerkan bendera Tarung Derajat STIKI usai memperoleh gelar Juara 3 di Porprov Bali 2019

Mahasiswa jurusan TI-DGM STIKI angkatan 2013 ini lahir dan dibesarkan di keluarga atlet Tarung Derajat membuat Setya juga tertarik terhadap olahraga ini. Tak heran, sejak kecil Setya sudah mulai menggeluti Tarung Derajat dimulai sejak tahun 2004 hingga sekarang. Berkat dukungan dari orang tua, awal tahun 2012 ia memulai langkah pertamanya terjun ke pertandingan Tarung Derajat. Sayangnya, ia sempat mengalami cedera lutut sehingga ia memutuskan untuk menghentikan kegiatan atletnya. Namun, karena semangat pantang menyerah ia kembali bangkit dan berpartisipasi dalam pertandingan Tarung Derajat pada akhir tahun 2018, awal 2019 dan September 2019 dimana ia berhasil memboyong juara 3 Tarung Derajat tingkat Provinsi.

Sebagai seorang mahasiswa tentu Setya tidak mengesampingkan kewajibannya. Untuk mengimbangi waktu dengan kuliah, Setya yang merupakan mahasiswa TI-DGM menyempatkan diri untuk berlatih dari pukul 5:00 hingga pukul 7:00 pagi. Bahkan, ditengah kesibukannya, Setya tetap meluangkan waktunya untuk bekerja usai latihan.

Meskipun telah banyak menyandang gelar juara dalam sebuah cabang olah raga, Setya tak cepat berpuas diri. Mantan ketua UKM Tarung Derajat STIKI itu mengungkapkan tetap akan mengasah kemampuannya dengan terus berlatih karena ia masih memiliki keinginan untuk mengukir prestasi lagi di kemudian hari. Setya berpesan kepada mahasiswa baru yang telah bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat untuk memiliki semangat latihan yang tinggi dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik.


Penulis: Ni Wayan Emadikayani
Penyunting: Riska Apriliati Ningsih/Dalem Eka Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here