Akhir Pekan Berfaedah, Civitas Akademika STIKI Indonesia “Ketog Semprong” Bersihkan Pantai Serangan

0
223

Stikizen.id, Denpasar – Sabtu, 21/09 telah dilaksanakan acara World Clean Up Day yang diikuti oleh para dosen dan mahasiswa STMIK STIKOM Indonesia yang bertempat di Pantai Serangan. Sebanyak 1114 peserta dari STIKI Indonesia hadir dalam kegiatan ini untuk membersihkan area pantai.

Seolah tak mau rugi, para dosen dan mahasiswa STIKI Indonesia mengisi waktu luang mereka di akhir pekan dengan kegiatan yang bermanfaat, yaittu membersihkan area pantai Serangan. Kegiatan ini diawali dengan memungut sampah yang ada disekitar pantai pada pukul 07:00 WITA dan diiakhiri dengan foto bersama sekitar pukul 09:00 WITA. Tampak para mahasiswa dan dosen sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sebanyak kurang lebih 2000 peserta yang hadir, 1114 diantaranya adalah mahasiswa STMIK STIKOM Indoensia. Mereka menyebar keseluruh area pantai dan berlomba-lomba memungut sampah yang mana nantinya akan ditimbang beratnya.

Acara yang dilaksanakan serempak diseluruh Bali ini tak hanya sekedar memungut sampah, sebanyak 300 kg sampah yang sudah terkumpul ini nantinya akan di daur ulang. Dan tak hanya di satu tempat saja, ada 70 titik yang disiapkan oleh panitia untuk dilaksanakannya acara ini. Setiap peserta yang hadir tidak diperbolehkan membawa hal-hal yang berbau plastik contohnya botol plastik, sendok palstik, bahkan karung sampah yang digunakanpun tidak menggunakan palstik, melainkan menggunakan karung goni.

“Jika kita gak mencintai alam ya kita gak bisa hidup. Terus salah satu cara apasih yang bisa kita lakukan untuk membuktikan bahwa kita mencintai alam ya dengan menjaga kebersihan, kebersihan seperti apa? menghindari menggunakan hal-hal yang berbau plastik. Itulah hal yang paling simple yang bisa kita lakukan. Apalagi kita tau plastik itu susah banget untuk didaur ulang” ujar Wakil Ketua (WK) III STMIK STIKOM Indonesia Ibu Ayu Gede Willdahlia, SE., MM. (RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here