STIKI “The Only One”, Kampus IT yang dilengkapi Alat Gym Untuk Civitas Akademika

0
89

Stikizen.id, Denpasar – Setelah didirikannya gedung 5 Kampus STIKI dengan fasilitas yang mumpuni, kini STIKI memiliki ruang gym yang dilengkapi dengan peralatan gym bertaraf International. Sejak dibangunnya sebuah ruang kosong yang terletak di lantai 5 atau katakan saja lantai teratas di gedung 5, sesungguhnya sudah menjadi buah bibir yang menyatakan bahwa ruangan tersebut akan digunakan sebagai ruang gym.

Bapak I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Ketua STIKI yang dikenal sebagai kampus Entrepreneur berbasis IT ini, tidak hanya memfasilitasi dosen, staf, dan mahasiswanya dengan peralatan yang berkaitan dengan teknologi informasi saja. Beliau juga mengeluarkan sebuah kebijakan untuk menunjang kebutuhan olahraga di kampus, adapun tujuannya adalah agar seluruh warga kampus tetap menjaga kebugaran dan kesehatan mereka di luar padatnya jadwal kegiatan kuliah.

“Untuk saat ini peralatan gym-nya sudah cukup lengkap dan langsung didatangkan dari luar negeri, namun masih perlu ditambahkan seperti cermin, cctv, dan perangkat audio di dalamnya. Jadi, untuk import peralatan ini memang memerlukan proses yang cukup panjang“. Pungkas Bapak I Nyoman Agus Suarya Putra, M.Sn yang akrab disapa Pak Nyo. Saat dijumpai dalam sesi wawancara di Ruang Dosen 1 oleh Tim Teknis Humas STIKI, Beliau juga menjawab pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh mahasiswa yakni mengenai ketentuan pemanfaatan ruang gym tersebut. Beliau mengatakan bahwa setiap mahasiswa, dosen, dan staf bisa mempergunakannya berdasarkan ketentuan yang berlaku. Terkait dengan prosedur penggunaan masih dalam proses pengerjaan dari tim Wakil Ketua II untuk membuat program kerja yang kemudian sistemnya akan dikelola langsung oleh Kepala Sarana dan Prasarana yakni Bapak I Nyoman Tri Anindia Putra, S.Kom., M.Cs. Untuk info lebih lanjut nanti akan dipaparkan saat launching yang akan dilaksanakan pada bulan November setelah program terselesaikan, sehingga bisa diakses dan ketentuannya bisa diketahui seluruh warga STIKI.

Pak Nyo juga menyebutkan bahwa biaya yang sudah dihabiskan untuk menyiapkan ruang gym tersebut kurang lebih sebesar Rp150.000.000,00. “Saya berharap jika nanti ruang gym ini sudah mulai dioperasikan, agar dosen, staf, dan mahasiswa bisa memanfaatkan peralatannya dengan sebaik mungkin untuk kesehatan bersama dan semakin mencintai STIKI Indonesia“, tambahnya. (KERL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here