I3E 2019 Pamerkan Produk Inovatif Karya Anak Negeri

0
115

Stikizen.id, Jakarta – Tiga tenant Inbis, yaitu In-Suit, Printer Bali 3D 2 in 1, dan Benih Kentang Bersertifikat diundang untuk mengikuti pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2019 yang bertempat di Hall JCC Senayan pada tanggal 3 sampai dengan 6 Oktober 2019.

Dengan mengusung tema “Startup Teknologi dan Inovasi Industri Meningkatkan Daya Saing bangsa” pameran ini dibuka oleh Menristekdikti Mohamad Nasir. Beliau mengatakan, perhelatan I3E 2019 ini merupakan upaya untuk memperkenalkan serta menanamkan kecintaan teknologi dari perusahaan-perusahaan rintisan inovatif di masyarakat yang dapat dijadikan bahan komoditas yang layak dan laku dijual. I3E adalah pameran yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang diikuti sebanyak 404 produk hasil inovasi anak-anak bangsa.

Dari seluruh produk yang dipamerkan, sebanyak 249 hasil produk/inovasi dari program pendanaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT), 132 produk/inovasi dari program pendanaan Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), dan 23 produk/inovasi dari pendanaan Inovasi Industri yang semuanya adalah karya anak negeri. Kehadiran para perusahaan pemula (start up) ini mampu mendongkrak Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Tenant Inbis Bersama 404 produk hasil inovasi lainnya diharapkan dapat memanfaatkan hasil penelitian untuk menciptakan produk dalam menghadapi revolusi industri 4.0 melalui IPTEK dan inovasi. Selain menghadirkan produk-produk hasil inovasi, kegiatan pameran juga diisi dengan seminar bisnis dan teknologi, talkshow, businnes coaching, kompetisi ide dan konsep inovasi teknologi, serta kegiatan speed dating. (RIS)

Berita ini telah terbit di https://mix.co.id/marcomm/news-trend/i3e-2019-pamerkan-produk-inovatif-karya-anak-negeri/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here