Memuaskan! Tiga Produk Tenant INBIS STMIK STIKOM Indonesia Lolos Monev di Jakarta

0
36

Stikizen.id, Denpasar Pada Jumat dan Sabtu (4-5/10) lalu, INBIS (Inkubator Bisnis) STIKI Indonesia mengikuti Monev (Monitoring dan Evaluasi) yang diadakan oleh Kemenristekdikti yang bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Kota Jakarta Pusat.

Monev merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk membina Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT) dan pendamping (LO) Lembaga. Monev bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerimaan dana CPPBT Perguruan Tinggi Tahun 2019 telah menjalankan perencanaan kegiatan. Perencanan yang dimaksud berupa target/output, rencana aksi, realisasi dan tanggung jawab rincian anggaran biaya, dan ketepatan realisasi rencana kegiatan. Monev merupakan langkah akhir pemantauan masing-masing CPPBT 2019.

Terdapat 130 proposal dalam kegiatan Monev. Adapun tim penilai program CPPBT adalah Perguruan Tinggi Tahun 2019. Acara yang digelar oleh Kemenristekdikti dihadiri oleh 404 produk unggulan dari Perguruan Tinggi se-Indonesia. INBIS STIKI turut hadir dengan menampilkan produk tenant keren yang dimiliki, diantaranya In-Suit, Printer Bali 3D 2 in 1, dan Benih Kentang Bersertifikat yang telah dan akan menerima dana hibah.

INBIS STIKI diwakili oleh Kepala INBIS, Bapak I Gede Totok Suryawan, S.Kom., M.T. didampingi Bagian Pendampingan dan Pengambangan Tenant, Bapak I Putu Agus Eka Darma Udayana, S.Kom., M.T. Bali 3D Printing 2 in 1 diwakili oleh Bagian Administrasi, Ibu Ni Luh Widi Rahayu dan Pendamping, Bapak I Made Widyasmara. Benih Kentang Bersertifikat diwakili oleh Pendamping, Bapak Nurjati Arif Fahrozi. Hadir juga Penanggung Jawab In-Suit, Bapak I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T.

Produk tenant INBIS STIKI dinyatakan lolos Monev dengan hasil yang memuaskan. Bapak Agus Eka mengharapkan dengan modal usaha yang telah dapat, bisa digunakan untuk semakin mengembangkan usaha yang dimiliki. Mahasiswa STIKI juga terpacu untuk menciptakan usaha baru, “Untuk Mahasiswa STIKI, yuk ikuti jejak mereka untuk dapetin hibah usaha dari Kemenristekdikti”. Kutipan ini disampaikan Bapak Agus Eka melalui pesan WhatsApp. (ROS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here