Unjuk Gigi! UKM KSR PMI Unit STMIK STIKOM Indonesia adakan Pelatihan Nasional Restoring Family Links 3

0
41

Stikizen.id, Denpasar – Minggu (20/10) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit STMIK STIKOM indonesia melaksanakan pembukaan Pelatihan Nasional Restoring Family Links (RFL) 3 yang bertempat di Aula STMIK STIKOM Indonesia dan dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali.

Acara pembukaan RFL 3 kali ini bertempat di Aula STMIK STIKOM Indonesia yang dihadiri oleh Pengurus PMI Provinsi Bali, Wakil Ketua III STMIK STIKOM Indonesia, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, KSR PT se-Bali serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Acara diisi dengan tari penyambutan dan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta.

Sebelumnya pelatihan yang serupa pernah diadakan oleh KSR PMI Unit STMIK STIKOM Indonesia tepatnya pada tahun 2012 dan 2014. Untuk tahun ini, pelatihan berlangsung selama enam hari bertempat di Balai Latihan Masyarakat (BLM) yang terletak di daerah Seminyak, Kuta. Peserta pelatihan sebanyak 25 orang yang berasal dari berbagai daerah, seperti Bandung, Jember, Surabaya, Bone, dll.

Restoring Family Links adalah salah satu layanan di Palang Perah Indonesia (PMI). Dimana layanan ini merupakan salah satu tujuannya adalah untuk menyatukan keluarga yang hilang akibat bencana. Selain menjadi proker tahunan di UKM ini, disisi lain juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang ahli dibidang ini masih terbilang sedih.Maka dari itu, dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kedepannya bisa menambah SDM yang memang benar ahli khususnya dibidang RFL. (RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here