Sambut UKM Kewirausahaan Fakultas Teknik Unud, Inbis STIKI Indonesia Suguhkan Produk Unggulan

0
69

Stikizen.id., Denpasar – Pada Jumat (25/10), INBIS (Inkubator Bisnis) STIKI STIKOM Indonesia mendapat kunjungan dari Kegiatan ETC (Engineering Technopreneur Community) Benchmarking UKM Kewirausahaan Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Kegiatan yang merupakan program kerja tahunan UKM Kewirausahaan Fakultas Teknik Universitas Udayana ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih terkait bisnis kepada mahasiswa melalui sharing. Selain itu agar mahasiswa dapat memanajemen bisnis dan juga bertukar ide sehingga diharapkan dapat menciptakan suatu produk baru. Di awal acara Bapak Anak Agung Ngurah Adi Susila yang merupakan pendamping mahasiswa UKM Kewirausahaan memberikan sambutan. Dalam sambutan tersebut Beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak INBIS STIKI Indonesia yang telah berkenan untuk menerima kunjungan.

Dipilihnya INBIS STIKI Indonesia tentu bukanlah suatu kebetulan semata. Pendamping Mahasiswa UKM Kewirausahaan Universitas Udayana menyatakan bahwa beliau memilih INBIS STIKI Indonesia karena melihat pencapaian tenant yang dikelola telah berhasil mendapat dana hibah, bahkan ada yang telah lolos program CPPBT (Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) dari Kemenristekdikti. Dengan berbagai pencapaian luar biasa tersebut, Beliau berharap dapat belajar bagaimana manajemen INBIS STIKI Indonesia agar dapat turut berhasil ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak I Gede Totok Suryawan juga turut memberi sambutan, Beliau memperkenalkan berbagai program yang dijalankan INBIS STIKI Indonesia. Tidak ketinggalan, Beliau juga menjelaskan secara umum mengenai kampus STIKI Indonesia. Beliau juga mengungkapkan perasaan senang dan bangga INBIS STIKI Indonesia dipilih sebagai tujuan dalam kunjungan.

Setelah sesi presentasi yang membahas lebih jauh mengenai program serta produk tenant INBIS STIKI Indonesia yang dibawakan Bapak I Putu Agus Eka Darma Udayana, acara dilanjutkan dengan sharing session. Dalam sesi ini seluruh peserta ETC Bencmarking berdiskusi dan bertanya seputar produk yang dipamerkan diantaranya Bali 3D Printing dan In-Suit, juga berbagai produk lainnya. Peserta tampak antusias dengan bertanya seputar produk dan bertukar pikiran.

Komang Tri Wiguna Aditya Primantara, yang merupakan Ketua UKM mengaku senang dan antusias berkunjung ke INBIS STIKI Indonesia, “Seru banget ya, bisa lihat-lihat produk di sini. Kebetulan karena kita juga dari Teknik jadi produk-produknya pun banyak tentang teknologi jadi cukup menarik buat kita. Dari segi produknya juga, selain dari teknologinya yang keren, punya sisi bisnis yang nggak pernah kita pikirin,” ujarnya saat ditanya kesan setelah mengikuti acara. Ia pun berharap pengetahuan yang didapat nantinya bisa diimplementasikan sehingga mampu bersaing dan mengetahui bisnis yang sedang berkembang di luar seperti apa.

Ditemui usai kegiatan, Bapak Totok Suryawan menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan oleh salah satu UKM Universitas Udayana ini menjadi suatu hal yang patut ditiru. Ke depannya beliau berencana untuk mengadakan kegiatan serupa dengan mengunjungi kampus-kampus maupun tempat-tempat usaha yang ada di luar STIKI. Beliau mengungkapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah banyak membantu dan berharap kepedulian mahasiswa terhadap program-program yang telah ada lebih besar. “Kita ada kebanggaan tersendiri kalau misalkan yang kita damping dan mendapat hibah adalah dari internal kita sendiri.” tutupnya.(Ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here