Event D’JaFU, UKM Sinbun borong 3 piala sekaligus!

0
55

Stikizen.id, Denpasar – Minggu, (10/11) beberapa perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sinbun berhasil mendapatkan juara dalam lomba Cosplay Competition pada ajang The Japan Festifal of Udayana (D’JaFU) yang bertempat di Taman Gong Perdamaian Kertalangu.

Tak hanya menyabet satu piala saja, namun mereka berhasil menyabet tiga piala sekaligus dalam lomba Cosplay Competition untuk kategori individu dan tim. Yaitu juara 1 kategori team dengan nama I Gede Yudi Arsana dan I Made Yoga Parwata. Juara 3 kategori tim atas nama I Putu Hendra Premana dan Yusuf Kurnia Maulid dan juara 3 lomba Cosplay Performance kategori individu atas nama Gilang Perdana Dewanta Putra.

Seperti yang sudah diwawancarai, hampir semua tidak menyangka bahwa mereka akan mendapatkan juara dalam lomba tersebut. Salah satu dari mereka, yaitu I Gede Yudi Arsana atau Yudi mengatakan bahwa mereka tidak menyangka mendapatkan juara dalam lomba tersebut, karena pada saat mereka perform, senjata yang mereka gunakan patah dan wig dari salah satu pemain terlepas.

“Jadi ada insiden ya pada saat hari H kita perform itu, ada dua insiden itu yang kita pikir wah ini bakal mengurangi nilai gitu kan, insidennya itu senjatanya patah satu. Gak kebayang, jadi pas pake latihan aman – aman aja kenapa pas hari H dia patah. dan yang kedua wig yang saya pakai itu copot. ” ujar Yudi. Awalnya mereka sempat kecewa atas insiden tersebut, namun dengan melihat penonton terhibur dengan penampilan mereka, mereka juga ikut senang. Senang karena bisa. menghibur para penonton.

Berbeda dengan Yudi dan Yoga, salah satu pemenang juara 3 cosplay compeitition kategori tim Hendra Premana awalnya merasa pesimis untuk mendapat juara, karena melihat peserta – peserta lain yang sudah berpengalaman dan kostum merekapun terlihat sangat mewah. Maka dari itu, mereka tampil semaksimal mungkin dalam lomba tersebut.

“Jadi saya merasa bersyukur banget itu berkat kerja keras teman – teman satu tim dan dukungan dari teman – teman di Sinbun.” kata Hendra.

Lain halnya dengan Gilang Perdana Dewanta Putra atau yang kerap disapa Giper, ia baru pertama kali mendapatkan juara dalam lomba kali ini. Bahkan ia mempersiapkan lomba ini hanya satu hari sebelum lomba. “Cosplay itu ada kekuatannya waktu saat h-1. Soalnya itu adalah tekanan.” ucap Giper.

Terlepas dari itu, mereka semua sangat senang dan yang pastinya bersyukur bisa mendapatkan juara. Seolah tak berpuas diri, untuk kedepannya mereka masih ingin mengikuti perlombaan selanjutnya dan mengaku siap dengan lomba – lomba selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here