Grand Final Teruna Teruni STIKI tahun 2019! Inilah yang terpilih!

0
94

Stikizen.id, Denpasar – Pada Minggu, (24/11) Paguyuban Teruna Teruni STIKI mengadakan acara Grand Final Teruna Bagus Teruni Jegeg STIKI 2019 yang bertempat di Wantilan Sewaka Prema. Acara berlangsung dari sore hingga malam hari.

Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat dari mahasiswa STMIK STIKOM Indonesia mengenai wawasan tentang pariwisata dan budaya yang ada di Bali. Selain mengajak mahasiswa untuk tetap mengajegan budaya Bali dalam era globalisasi, namun juga dapat menyalurkan bakat para mahasiswa dalam bidang public speaking. Dengan tema Manu Drestanta Tiasa yang dimana Manu berarti manusia, Destrata berarti pandai, dan Tiasa yang memiliki arti panutan, nantinya diharapkan untuk para teruna maupun teruni terpilih supaya bisa menjadi panutan bagi banyak orang.

Acara diawali dengan Tari Sekar Jempiring yang dibawakan oleh UKM Tari dan Tabuh STIKI Indonesia. Dan dilanjutkan dengan dibukanya acara secara resmi oleh Ibu Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M selaku pembina Teruna Teruni STIKI yang didampingi oleh Bapak Dewa Putu Yudhi Ardiana, S.Kom., M.Pd. selaku Bidang Kemahasiswaan STIKI Indonesia. Selain para dosen, kegiatan ini juga dihadiri oleh para mahasiswa STIKI dan para peagent, diantaranya Putra Putri Kampus Ajeg Bali, Teruna Teruni STIKOM Bali, Duta Genre, Duta Bahasa, dll.

Sebelum menjadi 10 besar, seleksi dimulai dari 37 teruni dan 36 teruna, lalu disaring menjadi 10 besar finalis, Dan selanjutnya 5 besar kemudian menjadi 3 besar finalis terpilih. Penyaringan dilakukan dengan cara para finalis terpilih akan diberikan beberapa pertanyaan dari para dewan juri. Dari situlah para dewan juri bisa menilai mana yang akan maju ke babak selanjutnya dan mana yang hanya cukup berpuas diri sampai disitu saja.

Akhirnya setelah dilakukan seleksi, yang terpilih menjadi Teruna Bagus Ternui Jegeg STIKI 2019 adalah Teruna atas nama Putu Oka Astrawan dan Teruni Ni Ketut Asri Winarti. Teruna I Made Oka Muliana dan Teruni Ni Kadek Rahma Junita putri sebagai Runner Up I. Dan Teruna I Putu Gede Widyadnyana dan Teruni Ni Ketut Devi Indah Pratiwi sebagai Runner Up II


Penulis : Riska Apriliati Ningsih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here