Membangkitkan Jiwa Kewirausahaan bersama Wali Kota Denpasar.

0
22

Stikizen.id, Denpasar – Minggu, (1/12) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengadakan Seminar Nasional I dengan tema Entrepreneur di Era Revolusi Indutri 4.0 yang bertempat di gedung DIKTI. Seminar dimulai dari pagi hingga siang hari.

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra SE.,M.Si sebagai pembicara di Seminar Nasional I yang bertema Entrepreneur di Era Revolusi Indutri 4.0 mengajak generasi muda untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan. Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh BEM STMIK STIKOM Indonesia ini mempunyai tujuan untuk memotivasi dan menambah wawasan menjadi seorang entrepreneur serta meningkatkan kreativitas menjadi entrepreneur di masa sekarang.

Era industri 4.0 memang penuh dengan tantangan seiring dengan meningkatnya penggunaan teknologi dalam setiap kegiatan usaha. Namun demikian, hal ini seharusnya dijadikan peluang untuk meningkatkan produktivitas dan keuntungan. Bapak Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra SE.,M.Si memberi gambaran kepada semua mahasiswa bagaimana cara untuk memanfaatkan sebuah peluang dalam dunia entrepreneur.

Penting bagi mahasiswa dan kaum milenial untuk membangun karakter, jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship. Tujuannya sederhana yaitu agar mahasiswa mampu mengikuti perubahan-perubahan yang ada di era revolusi industri 4.0 ini. Itulah kesimpulan dari Bapak Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra SE.,M.Si selaku pembicara dalam seminar nasional.
“Di era revolusi industri 4.0, sangat penting membangun karakter bisnis atau entrepreneurship mahasiswa. Untuk menjadi seorang entrepreneur harus dibangun jiwanya dulu. Spirit enterpreneur berasal dari dalam diri mahasiswa” ujar Bapak Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra SE.,M.Si.


Penulis : Ni kadek Dwi anggreni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here