Tetap On Fire, UKM Futsal STIKI Gelar STIKI Cup 2020

0
62

Stikizen., Denpasar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal STMIK STIKOM Indonesia menggelar Turnamen STIKI Cup 2020. Turnamen ini berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (11-12/1) di Lapangan Futsal Tanjung Sari, Tohpati, Denpasar.

Jika biasanya UKM Futsal menggelar turnamen setiap tahun, yakni untuk memeriahkan acara Dies Natalis STIKI. Berbeda pada awal tahun ini, UKM Futsal STIKI tidak hanya melibatkan mahasiswa, tetapi juga mengajak masyarakat umum se-Bali untuk berpartisipasi dalam turnamen ini. Tercatat 20 tim yang mengikuti turnamen dan dibatasi hingga peserta usia 25 tahun.

Hari pertama merupakan penyisihan untuk mencari 8 besar. Dilanjutkan pada hari kedua, yakni perempat final hingga grandfinal untuk mencari pemenang dari turnamen ini. Tim yang mendapat juara pada STIKI Cup 2020 ini, yaitu tim Probel FC sebagai juara satu, juara dua disabet oleh tim Swearhouse, dan juara ketiga diraih oleh tim Warior FC.

“Dari turnamen ini, kita bisa menumbuhkan atau mencari bibit-bibit muda pemain futsal, sehingga futsal daerah Bali maju terus,” ungkap Albani, Wakil Ketua Panitia. Selain menjadi ajang untuk meningkatkan bakat non-akademik, Turnamen STIKI Cup juga digelar agar olahraga futsal menjadi lebih dikenal luas dan berkembang khususnya daerah Bali.

Hal unik yang terdapat dalam turnamen ini adalah ungkapan Tetap On Fire yang memiliki makna untuk tetap berjuang. Ditujukan kepada tim yang berpartisipasi agar tetap berjuang dalam turnamen ini untuk meraih kemenangan dengan sportivitas. Meskipun banyak kendala yang terjadi, namun turnamen ini berjalan meriah. Selain itu, turnamen ini juga dimeriahkan oleh penampilan dance dari UKM Dance STIKI. (IGI2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here