Menembus Kancah Internasional, Mahasiswa STIKI Meraih Prestasi Bidang Fotografi

0
13

Stikizen., Denpasar – Mahasiswa STMIK STIKOM Indonesia, I Kadek Darmana Gita, berhasil meraih prestasi di kancah internasional dalam International Photo Competition: Cross Continental Circuit 2019 (CCC). Kompetisi yang diadakan mulai bulan September hingga November ini digelar di tiga negara, yaitu Indonesia, Jerman, dan Afrika Selatan.

Kompetisi foto ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Color, Monochrome, dan Movement. Mahasiswa jurusan Teknik Informatika konsentrasi Desain Grafis dan Multimedia ini meraih juara pertama Best Youth (untuk finalis termuda terbaik) dalam kategori Color di Indonesia dan juara pertama Best Youth dalam kategori Monochrome di Afrika Selatan.

Pada bulan September, Darmana mendapat e-mail dari Federasi dan mengirim foto pada bulan Oktober. Penjurian kompetisi ini dilakukan pada bulan Desember di tiga negara. Di Indonesia, penjurian dilakukan di Hotel Ananta, Legian, Bali. Dirinya pun ikut dalam menyaksikan penjurian ini karena anggota perhimpunan turut diundang.

Berawal dari informasi teman dan senior pada Perhimpunan Foto, Darmana tertarik untuk ikut dalam kompetisi ini yang kebetulan pendaftarannya gratis. Dirinya akhirnya mampu mengalahkan finalis lain dan menjadi juara dua kategori sekaligus. Dirinya akan ikut kembali dalam kompetisi yang akan datang, namun dalam kategori berbeda.

Selain meyabet prestasi dalam kompetisi ini, Darmana juga meraih dua juara dalam kompetisi lain pada tahun yang sama. Ia mengatakan bahwa ia masih belum professional dan banyak belajar dari senior-seniornya. “Intinya, saya terus belajar dan berharap semoga kedepannya bisa memberi sesuatu kepada orang lain,” ujar darmana. (IGI2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here