Penutupan Artspirasi 5 Banjir Piala dan Kebahagiaan

0
66

Stikizen.id, Denpasar – Minggu, (09/02) Artspirasi 5 resmi ditutup oleh wakil bidang kemahasiswaan Bapak Dewa Putu Yudhi Ardiana, S.Kom., M.Pd. Penutupan dilakukan pada sore hari yang bertempat di lapangan tengah Kampus STIKI Indonesia.

Artspirasi 5 merupakan kegiatan yang diadakan oleh gabungan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STIKI Indonesia yaitu SPC, Lingkaran Film, Gradasi, dan Teater. Selama kurang lebih tujuh hari berlangsung, Artspirasi 5 ini diisi dengan beberapa kegiatan dan lomba, diantaranya terdapat Seminar Nasional, lomba Short Movie yang bertema Peduli Lingkungan Melalui Seni dan Budaya dan pameran karya.

Tema Artspirasi 5 tahun ini adalah Artspirasi Untuk Negeri. Mereka melihat keresahan dinegeri ini mengenai sampah plastik yang semakin hari terus bertambah. Dengan begitu mereka berharap para seniman muda dapat menyalurkan aspirasi serta motivasi mereka dalam sebuah karya.
“Kita melihat keresahan di negeri ini mengenai sampah plastik, dengan begitu kita berharap para seniman muda dapat menyalurkan aspirasi serta motivasi dalam sebuah karya.”, ujar Ajeng Larasati ketua panitia Artspirasi 5.

Pada Rabu, (05/02) juga terdapat pembukaan seminar Artspirasi 5 bertempat di Aula STIKI Indonesia. Terdapat tiga seminar nasional yang diadakan dengan tema pembahasan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah seminar nasional yang bertema Create Your Masterpiece Design dengan pembicara Alit Suarnegara. Pada pembukaan seminar Artspirasi 5 Wakil Ketua (WK) III Ibu Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M. beharap setelah mengikuti seminar kali ini diharapkan para peserta seminar bisa mendapatkan suatu hal menarik yang bisa digali terus menerus.

“Semoga bisa membawa kebaikan untuk kita. Setiap kita mendengarkan seseorang dari kalangan manapun, pasti ada satu hal positif yang bisa kita dapatkan. Pasti ada satu hal menarik yg bisa kita gali kembali.”, ujar bu Willda.

Terakhir, penutupan Artspirasi 5 pada (09/02) kemarin. Dihadiri oleh para dosen Design Grafis STIKI Indonesia, undangan UKM/Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), serta para peserta lomba. Acara penutupan diisi dengan pengumuman pemenang lomba serta penampilan dari beberapa UKM, yaitu Dance, Tetris, dan lain-lain. (RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here